FOTO: Penemuan Serpihan dan Properti Penumpang Pesawat Sriwijaya Air

- Minggu, 10 Januari 2021 | 16:48 WIB
Penemuan serpihan pesawat Sriwijaya Air (photo/ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Penemuan serpihan pesawat Sriwijaya Air (photo/ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Petugas gabungan telah menemukan beberapa benda yang diduga kuat merupakan properti dari penumpang dan serpihan pesawat Sriwijaya Air LK CLC nomor penerbangan SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta.

"Tadi jam 10.00 WIB kami mendapat informasi bahwa ada beberapa serpihan-serpihan dari pesawat Sriwijaya Air yang jatuh kemarin," kata Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol. Yassin Kosasih, Minggu siang (10/1/2021).

Temuan itu seperti sandaal merek New Era sebelah kanan, sandal jepit, rompi biru, jaket hitam, sepatu sebelah kiri, setelah itu pembungkus paket plastik.

Selain itu, tim sar gabungan dari Detasemen Jalamangkara (Denjaka) berhasil menemukan serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ182 dari kedalaman 16 meter. Serpihan pesawat itu yakni pelat besi sepanjang tiga meter.

Pelat besi itu diduga kuat sebagai serpihan pesawat Sriwijaya Air yang jatuh. Selain besi panjang, ada pula serpihan-serpihan lainnya seperti serpihan bodi pesawat, serpihan mesin pesawat dan hidrolik kabin penumpang yang ditemukan.

Seperti diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJY-182 dengan rute Jakarta-Pontianak sempat hilang kontak di Kepulauan Seribu tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta kemarin. Kabar hilang kontak pesawat itu pun disusul dengan kepastian jika pesawat itu jatuh di dekat Pulau Laki.

Berdasarkan data manifest, pesawat yang diproduksi tahun 1994 itu membawa 62 orang terdiri atas 50 penumpang dan 12 orang kru.

Dari jumlah tersebut, 40 orang dewasa, tujuh anak-anak, tiga bayi. Sedangkan 12 kru terdiri atas, enam kru aktif dan enam kru ekstra.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X