Ditemukan Sertifikat ANT Angga Fernanda Afrion, Korban SJ 182, Lulusan Akademi Maritim

- Selasa, 12 Januari 2021 | 14:56 WIB
Angga Fernanda Afrion semasa hidup. (Ist)
Angga Fernanda Afrion semasa hidup. (Ist)

Di antara tiga nama korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang sudah teridentifikasi, ada nama Angga Fernanda Afrion.

Identitas Angga diketahui dari sertifikat Ahli Nautika Tingkat (ANT) IV bertuliskan nama Angga Fernanda Afrion, yang ditemukan oleh tim gabungan yang bertugas di perairan Kepulauan Seribu, titik jatuhnya pesawat SJ 182.

"Ada juga satu identitas dari ANT IV atas nama Angga Fernanda Afrion, Padang 14 April 1993,” kata Koordinator Kapal KN SAR Wisnu, Ikhsan Alwi kepada wartawan, Senin (11/1/2021).

Di Manifest SJ 182, nama Angga Fernanda Afrion berada di urutan ketujuh, tepatnya di bawah nama Riyanto dan di atas nama Rion Yogatama.

Berdasarkan penelusuran Indozone, Angga diketahui lahir di Padang, 4 April 1993. Ia merupakan warga Sungai Sapih Kuranji, Kota Padang. Ia bekerja di kapal pengangkut batu bara di Kota Pontianak.

Di akun Instagram-nya, banyak teman-temannya yang menyampaikan ucapan belasungkawa dan doa, berharap yang terbaik bagi Angga.

Pada 31 Maret 2020, Angga mengunggah video bersama seorang wanita yang diduga istrinya saat mereka berada di pelaminan. Dalam video itu mereka mengenakan pakaian adat khas Minang.

Pada tanggal yang sama (31 Maret 2020), dia juga mengunggah foto berdua bersama wanita yang sama di sebuah meja meja kafe.

"My wife," tulisnya.

Kemudian pada 8 Oktober 2020, Angga mengunggah foto janin hasil USG.

"Perjalan panjang akan di mulai kebahagian akan terpancar," tulisnya, menyertai foto tersebut.

Beberapa hari sebelum tragedi itu, Angga diketahui sengaja datang ke Jakarta untuk menemani istrinya yang akan melahirkan anak pertama mereka.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X