The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pembubaran Demo Jakarta, TNI: Tidak Ada Gas Air Mata Lagi
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana (kiri) dan Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman (kanan). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Pembubaran Demo Jakarta, TNI: Tidak Ada Gas Air Mata Lagi

Berlangsung tertib.

Selasa, 20 Oktober 2020 20:09 WIB 20 Oktober 2020, 20:09 WIB

INDOZONE.ID - Aksi unjuk rasa di Jakarta hari ini berlangsung tertib saat personel TNI turun dan mengantar para massa untuk membubarkan diri. Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan skema pembubaran massa seperti hari ini akan terus dilakukan oleh pihaknya.

"Demo damai ini sudah betul-betul mereka lakukan sehingga tindakan atau perlakuan dari TNI dan Polri dengan persuasif, humanis, ini rupanya sangat efektif sekali," kata Mayjen Dudung kepada wartawan di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (20/10/2020).

Dudung mengatakan demo hari ini berlangsung dengan tertib dan massa sudah menyadari jika aspirasi mereka akan sampai ke pemerintah. Lebih jauh Dudung mengatakan aksi personelnya mengantar massa untuk pulang sangat efesien.

"Oh ya tadi kita antar pulang mereka ke tujuan masing-masing ke rumahnya masing-masing," ungkap Dudung.

Hal serupa disebutnya akan dilakukan untuk membubarkan massa aksi demo Jakarta dikemudian hari. Dia juga mengharapkan langkah pembubaran massa tidak lagi dengan cara melontarkan gas air mata.

"Tindakan yang disampaikan oleh TNI-Polri diterima oleh masyarakat, tidak ada gas air mata, tidak ada tindakan-tindakan kekerasan, kita sama-sama sudah saling menyadari bahwa kesadaran untuk cinta Tanah Air ini sekarang luar biasa," pungkas Dudung.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US