Pembubaran Demo Jakarta, TNI: Tidak Ada Gas Air Mata Lagi

- Selasa, 20 Oktober 2020 | 20:09 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana (kiri) dan Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman (kanan). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana (kiri) dan Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman (kanan). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Aksi unjuk rasa di Jakarta hari ini berlangsung tertib saat personel TNI turun dan mengantar para massa untuk membubarkan diri. Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan skema pembubaran massa seperti hari ini akan terus dilakukan oleh pihaknya.

"Demo damai ini sudah betul-betul mereka lakukan sehingga tindakan atau perlakuan dari TNI dan Polri dengan persuasif, humanis, ini rupanya sangat efektif sekali," kata Mayjen Dudung kepada wartawan di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (20/10/2020).

Dudung mengatakan demo hari ini berlangsung dengan tertib dan massa sudah menyadari jika aspirasi mereka akan sampai ke pemerintah. Lebih jauh Dudung mengatakan aksi personelnya mengantar massa untuk pulang sangat efesien.

"Oh ya tadi kita antar pulang mereka ke tujuan masing-masing ke rumahnya masing-masing," ungkap Dudung.

Hal serupa disebutnya akan dilakukan untuk membubarkan massa aksi demo Jakarta dikemudian hari. Dia juga mengharapkan langkah pembubaran massa tidak lagi dengan cara melontarkan gas air mata.

"Tindakan yang disampaikan oleh TNI-Polri diterima oleh masyarakat, tidak ada gas air mata, tidak ada tindakan-tindakan kekerasan, kita sama-sama sudah saling menyadari bahwa kesadaran untuk cinta Tanah Air ini sekarang luar biasa," pungkas Dudung.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X