The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mualaf Sekaligus Raja Jalan Tol Indonesia Beli Lahan 1,3 Hektare untuk Lokasi Manasik Haji
Jusuf Hamka
News

Mualaf Sekaligus Raja Jalan Tol Indonesia Beli Lahan 1,3 Hektare untuk Lokasi Manasik Haji

Minggu, 16 Agustus 2020 15:33 WIB 16 Agustus 2020, 15:33 WIB

INDOZONE.ID - Raja jalan tol Indonesia, Jusuf Hamka, menyediakan lahamn seluas 1,3 hektare untuk manasik haji dan miniatur masjid-masjid di dunia.

Lahan itu berada di Krukut, Rawajati, Depok, Jawa Barat.

Anak angkat Buya Hamka ini memantau lahan tersebut dan membagikannya di media sosial.

"16/8/2020,Pagi ini jam 8, sy meninjau Tanah yg baru Jumat 14/8/2020 sy beli,didaerah Krukut, Rawajati. Insyallah tanah seluas 1,3 ha tsb akan sy manfaatkan utk mengharumkan nama Islam, diantaranya sy akan bangun utk tmpt MANASIK HAJI dan Miniatur Mesjid2 Dunia. Smg nantinya tmpt ini akan membantu adik2 dan anak2 kita utk belajar mengenai sejarah Haji dan Perjalanan Ritual apa saja yg wajib dilakukan di Tanah Suci. Mohon doa restunya. smg Allah Swt senantiasa melancarkan pembangunan tempat ini. amin yra," tulis Jusuf melalui akun Instagram miliknya, @jusufhamka, Minggu (16/7/2020).

Pada video itu, Jusuf terlihat berada di tepi jalan tol di sekitar lahan yang baru saja dibelinya.

Dia berencana membangun lokasi manasik haji di atas lahan tersebut. Tak hanya bagi umat Muslim, Jusuf juga mempersilakan penganut agama lainnya yang berminat datang ke tempat itu nantinya.

"Saya baru membeli tanah ini di daerah Krukut. Insyaallah tempat ini akan saya pakai untuk kegiatan mengharumkan nama Islam, yaitu buat manasik haji. Teman-teman yang ingin hadir di sini walaupun bukan muslim kami persilakan," kata Jusuf.

Jusuf dikenal publik sebagai raja jalan tol Indonesia. Hal ini karena perusahaan yang dipimpinnya, PT Citra Marga Nusaphala Persada, memegang banyak proyek jalan tol di negeri ini.

Sosok Jusuf juga menjadi inspirasi publik karena dermawan. Lelaki bernama lahir Alun Joseph ini memutuskan memeluk Islam dan juga diangkat sebagai anak oleh ulama besar Indonesia, Buya Hamka.

Simak video selengkapnya berikut:

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jusuf Hamka (@jusufhamka) on

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda Fahriza Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US