Pemerintah Thailand akan Izinkan Turis di Tinggal Lebih Lama mulai Oktober

- Minggu, 23 Agustus 2020 | 11:22 WIB
Phuket, Thailand. (Unsplash/Mike Swigunski)
Phuket, Thailand. (Unsplash/Mike Swigunski)

Pemerintah Thailand akan mengizinkan para turis berkunjung dan tinggal yang lebih lama mulai Oktober nanti. Dilansir Channel News Asia, wisatawan yang ingin liburan ke Thailand harus menjalani karantina selama 14 hari.

Wisatawan setidaknya harus tinggal selama 30 hari di Thailand dan harus menjalani karantina selama 14 hari di sekitar hotel tempat mereka tinggal sebelum mengunjungi tempat wisata.

Gubernur Otoritas Pariwisata Thailand Yuthasak Supasorn mengatakan akan membuka destinasi wisata Pukhet pada 1 Oktober mendatang. Wisawatan yang berkunjung di negara tersebut wajib melakukan tes COVID-19.

"Pengunjung harus melakukan dua kali tes Covid-19 selama karantina sebelum mereka dapat melakukan perjalanan ke seluruh pulau," kata Menteri Pariwisata dan Olahraga Phiphat Ratchakitprakarn.

Selain itu, karyawan hotel di Thailand juga diwajibkan tetap di hotel dan tidak diperbolehkan meninggalkan hotel. Pengunjung juga harus menaati protokol kesehatan.

Dilansir Bangkok Post, sejak Sabtu (22/8/2020), Thailand mencatatkan 0 kasus COVID-19. Total kasus COVID-19 di Thailand kini masih tetap 3.390 kasus dengan 58 jumlah kasus kematian.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X