Soal Kisruh Demokrat, Ibas Yudhoyono Yakin Jokowi Punya Hati Nurani

- Rabu, 10 Maret 2021 | 14:11 WIB
Ibas yakin Jokowi masih punya hati nurani. (photo/Instagram/@ibasyudhoyono/@jokowi)
Ibas yakin Jokowi masih punya hati nurani. (photo/Instagram/@ibasyudhoyono/@jokowi)

Wakil Ketua Umum PD Edhie Baskoro Yudhoyono memberikan tanggapannya mengenai Kongres Luar Biasa yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara beberapa waktu lalu. Ibas yakin negara akan hadir untuk meluruskan polemik ini.

"Sebagai Anggota DPR RI yang telah terpilih tiga kali secara langsung, saya yakin negara akan tetap hadir dalam persoalan ini. Ya, saya masih yakin, negara hadir, pemimpin negeri ini punya nurani untuk melihat mana yang benar, mana yang salah," kata Ketua Fraksi Demokrat DPR RI itu, Selasa (9/3/2021).

Pria yang akrab disapa Ibas mengatakan, KLB yang menetapkan Moeldoko sebagai Ketum Demokrat itu secara jelas mencerminkan adanya politisi yang mencoba melukai demokrasi.

Namun, Ibas yakin pemerintah dan masyarakat umum bisa tetap jernih melihat betapa pentingnya menjaga demokrasi di Tanah Air.

‘’Saya masih percaya bahwa demokrasi itu sesungguhnya indah jika dilihat dan dilakukan semua melalui proses yang benar, beretika dan sesuai konstitusi. Kami sebagai anggota DPR terpilih dengan cara dan dalam kehidupan demokrasi, pemimpin negara pun demikian. Jadi tidak ada alasan bagi kita semua, termasuk pemerintah, untuk ikut terlibat atau mendukung dalam upaya-upaya merusak demokrasi,’’ katanya.

Untuk itu, ia berharap kebenaran dan keadilan tetap ada di Indonesia. Ia pun mengajak semua pihak untuk menyelamatkan demokrasi.

"Dari kacamata mana pun kita melihat dan menilai, kegiatan temu kader yang berujung KLB Deli Serdang itu ilegal dan cacat aturan konstitusi Partai Demokrat. Itu jelas dan terang. Karena itu, kepemimpinan PD yang sah masih tetap Ketum AHY. Anggota FPD tidak perlu ragu akan hal tersebut," katanya dengan suara lantang.

Tak lupa juga Ibas mengingatkan agar semua kader Partai Demokrat dan para pengurus di seluruh Tanah Air, selalu dalam komitmen bersama aspirasi rakyat.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X