Cita Citata Buka Suara Usai Terseret Kasus Korupsi Bansos

- Selasa, 9 Maret 2021 | 13:38 WIB
Cita Citata (Foto; Instagram/@cita_citata)
Cita Citata (Foto; Instagram/@cita_citata)

Penyanyi dangdut Cita Citata akhirnya buka suara setelah namanya terseret kasus korupsi dana bansos sembako Covid-19 Kementerian Sosial (Kemensos) yakni Harry Van Sidabukke dan Ardian Iskandar Maddanatja.

Dalam unggahannya di Instagram, Cita menjelaskan beberapa tahap atau simulasi skema pemanggilan artis atau penyanyi. Cita menegaskan jika sebagai artis, ia tidak tahu asal usul uang yang dibayarkan sebagai fee.

"Kesimpulannya untuk menuju ke artisnya saja banyak layer atau step by stepnya. Jadi si artis nggak akan tahu uang dari mana si yang punya uang ini," tulis Cita dalam Instagram seperti dikutip Indozone, Selasa (9/3/2021).

BACA JUGA: Terseret Kasus Korupsi Bansos Covid-19, Instagram Cita Citata Diserbu Netizen

Dalam keterangannya, ada lima tahapan yang dijelaskan Cita Citata mulai dari siapa pemilik uang hingga akhirnya sang artis bekerja menghibur sesuai kontrak.

Sebelumnya diketahui nama pedangdut Cita Citata mendadak jadi perbincangan netizen beberapa waktu belakangan ini, terkait dengan kasus korupsi dana bansos sembako Covid-19 Kementerian Sosial (Kemensos) yakni Harry Van Sidabukke dan Ardian Iskandar Maddanatja.

Hal itu sendiri diungkap oleh Matheus Joko Santoso selaku Pembuat Komitmen (PPK) pengadaan bansos sembako COVID-19 pada Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Kemensos, mengutarakan rincian penggunaan Rp14,7 miliar uang yang berasal dari "fee" perusahaan penyedia bantuan sosial (bansos) sembako Covid-19.

Dari hasil perincian itu, diketahui bahwa Cita Citata dibayar sebesar Rp150 juta untuk kegiatan rapat di Labuhan Bajo.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by cita citata (@cita_citata)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X