Miskin Harta Tapi Kaya Akhlak, Ibu Sri Harlina yang Tolong TNI saat Dikeroyok Geng Pemoge

- Kamis, 5 November 2020 | 11:45 WIB
Ibu Sri Harlina, wanita pemberani yang tolong anggota TNI saat dikeroyok pemoge. (Facebook Info Sumbar)
Ibu Sri Harlina, wanita pemberani yang tolong anggota TNI saat dikeroyok pemoge. (Facebook Info Sumbar)

Nama Sri Harlina menjadi perbincangan khalayak, terutama institusi TNI karena keberaniannya melerai pengeroyokan dua anggota intelijen Kodim 0304/Agam oleh geng pemotor gede (pemoge) Harley-Davidson beberapa waktu lalu.

Menurut akun Info Sumbar, ibu baik hati itu diketahui tinggal di Jalan Kayu Gadih Koto Baru Jambu Aia Taluak IV Suku Banuhampu, Kabupaten Agam.

Saat kejadian, ia melintas di depan toko baju muslimah tempat pengeroyokan terjadi. Ia langsung turun dan melerai para pemoge yang mau memukuli anggota TNI.

Banyak netizen yang memuji aksi heroik wanita tersebut. 

"Beliau orang miskin harta, tapi kaya AKHLAK. BERANI KARENA BENAR," tulis netizen bernama Dimas Z.

Karena keberaniannya itu, ibu Sri bahkan diundang oleh secara khusus oleh Komandan Kodim 0304/Agam Letnan Kolonel Arh Yosip Brozti Dadi, Selasa (3/11/2020).

Yosip menyampaikan terima kasih dan mengungkap apresiasi terhadap tindakan Harlina.

"Tanpa keberadaan ibu Sri Harlina ini mungkin anggota kami cideranya lebih parah," kata Yosip.

Sri Harlina spontan menuju ke lokasi dan langsung melerai mereka. Saat itu, Harlina tidak sadar bahwa korban pengeroyokan adalah anggota TNI.

Dia terus memohon meski tidak digubris sejumlah lelaki bertubuh subur tersebut. Bahkan, Harlina terekam CCTV masuk ke dalam toko demi melerai pengeroyokan berlanjut.

“Saya melihat konvoi itu mengeroyok dua orang, saya tidak tahu yang kena keroyok TNI. Saya kasihan dan menangis melihatnya,” tutur Harlina kepada wartawan usai bertemu dengan Yosip.

Harlina pun terus memohon kepada pelaku agar menghentikan aksi tersebut. Namun mereka terus menganiaya bahkan mengejar hingga ke dalam toko busana.

"Jangan, sayang. Kasihan. Jangan kasihan. Hentikan, sudah, sudah," ungkap Harlina.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X