The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Juru Parkir Cilik Kerja Demi Cicilan Kredit Alm Ayah, dr Tirta Terharu Lalu Biayai Sekolah
dr Tirta biayai pendidikan Gilang Sabil Ramadhan hingga selesai
News

Juru Parkir Cilik Kerja Demi Cicilan Kredit Alm Ayah, dr Tirta Terharu Lalu Biayai Sekolah

Bekerja Keras Jadi Juru Parkir dan Jualan Gorengan

Senin, 30 November 2020 17:15 WIB 30 November 2020, 17:15 WIB

INDOZONE.ID - Simpati melihat perjuangan bocah laki-laki bekerja keras jadi tulang punggung keluarganya, dokter Tirta berniat membiayai pendidikannya hingga selesai. 

Kisah haru bocah laki-laki bernama Gilang Sabil Ramadhan ini bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan keluarganya setelah sang ayah yang dulunya seorang ojek online meninggal dunia.

Dokter Tirta yang melihat perjuangan Gilang ini merasa simpatu dan berniat untuk membantunya. 

Hal itu terlihat pada unggahan dokter Tirta di instagram pribadinya pada Minggu 29 November kemarin. Ia menuliskan bahwa bocah yang lebih 11 tahun ini menjadi tukang parkir di dekat tokonya dan jual gorengan untuk membantu ibunya yang juga bekerja.

"Dek gilang, merupakan anak yg jadi tukang parkir dan jual gorengan untuk membantu ibunya yg kerja juga, karena bapaknya yg dulu driver ojol telah meninggal dunia," tulis dokter Tirta pada keterangan unggahan tersebut, seperti dikutip INDOZONE pada Senin (30/11/20).

Karena merasa simpati dengan perjuangan bocah seumur Gilang yang seharusnya bersekolah, dokter Tirta pun berbaik hati untuk membiayai pendidikan Gilang hingga selesai. 

Tak hanya itu, dokter Tirta juga akan mempekerjakan Gilang di tokonya jika sudah cukup umur. 

"InsyaAllah saya mengajukan diri jadi penanggung biaya sekolah dan pendidikan dek gilang sampe lulus SMA, kalo dah cukup umur mau kerja pun semua toko saya terbuka untuk dia. Kalo mau belajar skrng gpp. Tp ojo nek nganti dadi tulang punggung," tulis dokter Tirta.

Dokter tirta juga menambahkan bahwa cerita dirinya dengan Gilang memiliki kesamaan yakni sama-sama berjualan gorengan. Namun Gilang berjualan saat SD sedangkan dokter Tirta saat kuliah.

"Dia jual gorengan di SD, saya jual gorengan ketika kuliah," sambung dokter Tirta.


Dikutip dari berbagai sumber, awalnya Gilang mencurahkan perasaannya bekerja sebagai tukang parkir untuk menafkahi keluarganya, menggantikan posisi sang ayah yang telah meninggal. 

Curahan itu dikirim Gilang ke dalam grup yang berisi kumpulan para pengemudi ojek online dengan memakai akun Facebook ayahnya @Rachyantobojez.

Unggahan Gilang tersebut menjadi viral di Facebook dan membuat warganet merasa terharu dan memberikan semangat untuk Gilang.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Putri Octapia Saragih
JOIN US
JOIN US