The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Heboh Rumah Orang Tua Didatangi Massa, Reaksi Mahfud MD: Kali Ini Mereka Ganggu Ibu Saya
Kolase tangkapan layar Menko Polhukam Mahfud MD (YouTube Kemenko Polhukam RI) dan cuplikan video massa saat menggeruduk kediaman rumah ibu Mahfud MD di Pamekasan, Jawa Timur (Twitter @jumianto_RK)
News

Heboh Rumah Orang Tua Didatangi Massa, Reaksi Mahfud MD: Kali Ini Mereka Ganggu Ibu Saya

Selasa, 01 Desember 2020 21:19 WIB 01 Desember 2020, 21:19 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini, kediaman Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD digeruduk ratusan orang.

Rumah yang berada di Pamekasan, Jawa Timur, itu kini tengah ditinggali oleh ibu kandung Mahfud.

Belum diketahui pasti penyebab massa mendatangi rumah Mahfud. Namun beredar kabar bahwa sebelumnya massa menyampaikan pendapat di Polres Pamekasan.

Pada saat itu, massa memberi pendapat mengenai pemeriksaan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Terkait peristiwa ini, Mahfud buka suara. Melalui akun media sosial Twitter @mohmahfudmd, Selasa (1/12/2020), mantan Ketua Mahkamah Konstitusi inipun mengungkap perasaannya.

Mahfud mengatakan, selama ini dia cenderung menghindar saat ada pihak yang menyerang pribadinya. Dia takut hal itu akan membuat stigma negatif di mata masyarakat.

Sebab, Mahfud dikenal sebagai pejabat negara. Namun kali ini berbeda. Yang diganggu adalah ibunya.

"Sy selalu berusaha menghindar utk menindak orang yg menyerang pribadi sy krn khawatir egois dan se-wenang2 krn sy punya jabatan. Sy siap tegas utk kasus lain ug tak merugikan sy. Tp kali ini mereka mengganggu ibu saya, bkn mengganggu menko polhukam," cuit Mahfud.

Sebelumnya, rumah Mahfud MD di Pamekasan, Jawa Timur, digeruduk ratusan orang, Selasa (1/12/2020) siang.

Massa berteriak di depan rumah yang kini ditempati ibunda Mahfud MD itu. Mereka meminta penghuni rumah keluar.

Namun beberapa jam kemudian, massa dibubarkan oleh petugas Kepolisian.

Video ini beredar di media sosial usai diunggah netizen.

"Rumah Ibundanya pak @mohmahfudmd Menko Polhukam, di datangi sejumlah massa di Pamekasan, Madura," tulis akun Twitter @jumianto_RK.

Pada video itu, terlihat ratusan orang dengan berbagai jenis kendaraan terlihat memadati jalan. Ada yang menumpang truk, ada pula yang menggunakan kendaraan pribadi.

Tak lama kemudian, mereka tiba di depan suatu rumah yang disebut-sebut kediaman ibu dari Mahfud MD.

Di tempat itu, massa berteriak meminta Mahfud keluar dan menemui mereka.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa massa yang menggeruduk kediaman orang tua Mahfud MD kini telah dibubarkan. Pembubaran, kata Trunoyudo, berlangsung kondusif.

"Kapolres langsung turun membubarkan secara preemtif atau diimbau dan hanya berlangsung 5 menit, (massa) sudah kembali naik kendaraan masing-masing," kata Trunoyudo dikutip dari ANTARA.

Menurut Trunoyudo, kedatangan massa ke rumah tersebut merupakan aksi spontan yang dilakukan massa usai mereka menyampaikan pendapat di Polres.

"Penyampaian pendapat di Polres terkait dengan pemanggilan pemeriksaan HRS (Rizieq Shihab) di Polda Metro Jaya," katanya.

Tonton videonya di sini:

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda Fahriza Batubara
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US