The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jabat Kasetukpa Polri, Inilah Arahan Perdana Brigjen Pol Mardiaz untuk Jajarannya
Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto.
News

Jabat Kasetukpa Polri, Inilah Arahan Perdana Brigjen Pol Mardiaz untuk Jajarannya

Selasa, 14 Juli 2020 21:29 WIB 14 Juli 2020, 21:29 WIB

INDOZONE.ID - Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar parade pisah sambut pucuk pimpinan.

Parade berlangsung di Lapangan Soetadi Ronodipuro, Selasa (14/7/2020). Acara ini dihadiri sejumlah pejabat utama dan personel Setukpa Polri serta perwakilan peserta didik SIP Angkatan 49 Wira Adhibrata Sanskara.

Pada kata sambutannya, Brigjen Pol Agus Suryatno menceritakan kesan selama menjabat Kepala Setukpa Lemdiklat Polri. Dia menyampakan terima kasih dan memohon diri pamit dari lembaga tersebut.

Agus juga menyatakan keyakinannya pada Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto. Agus percaya Mardiaz mampu membawa Setukpa Lemdiklat Polri menjadi lebih baik.

"Dengan segala kerendahan hati, saya dan keluarga menyampaikan permohonan maaf dan mohon doa agar kami diberikan kesehatan kelancaran dan kesuksesan dalam tugas selanjutnya. Saya yakin Setukpa Polri di bawah kepemimpinan Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto semakin lebih baik lagi," ujar Agus seperti siaran pers yang diperoleh Indozone.id.

Agus telah menjabat sebagai Kepala Setukpa Polri selama dua tahun tiga bulan. Dia kemudian dimutasi ke Kebijakan Utama Bidang Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri sesuai surat telegram dengan nomor ST/1603/VI/KEP/2020. 

Sedangkan jabatan Kepala Setukpa Lemdiklat Polri diberikn kepada Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto. Sementara itu, posisi yang dulunya diisi oleh Mardiaz, yakni Wakil Kapolda Sumatera Utara, kini ditempati oleh Brigjen Pol Dadang Hartanto.

Pada kata sambutannya, Mardiaz juga menyampaikan terima kasih kepada Agus yang telah memberi kontribusinya selama menjabat Kepala Setukpa Lemdiklat Polri. 

"Akan kami teruskan dan tingkatkan lagi. Para pemimpin datang dan pergi namun jiwa Tribrata tidak akan pernah hilang tugas selanjutnya telah menanti," ujar Mardiaz.

Kepada seluruh jajarannya, Mardiaz menyampaikan empat poin yang harus dilakukan ke depannya.

Pertama, dia berharap agar semua anggota memiliki satu pemahaman yang sama, yakni bertugas menghasilkan sumber daya manusia Polri perwira pertama yang berkualitas dan berintegritas.

Kedua, Mardiaz berharap seluruh tenaga pendidik mampu menjadi role model serta panutan bagi para peserta didik.

Poin ketiga adalah berorientasi pada nilai-nilai yang baik serta menjadikan tugas sebagai ladang amal.
 
Sedangkan yang terakhir adalah bekerja dalam tim yang saling bersinergi, soliditas, solidaritas dan kompak untuk mencapai tujuan bersama.


Artikel Menarik Lainnya:


Nanda Fahriza Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US