The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Uni Emirat Arab Akan Terapkan Protokol Kesehatan Demi Cegah Penyebaran COVID-19
Seorang pekerja yang mengenakan pakaian pelindung mensterilkan kamar mandi di hotel Atlantis The Palm, saat Emirates membuka kembali pariwisata di tengah wabah penyakit COVID-19, di Dubai, Uni Emirat Arab. (Photo/REUTERS/Ahmed Jadallah)
News

Uni Emirat Arab Akan Terapkan Protokol Kesehatan Demi Cegah Penyebaran COVID-19

Kamis, 09 Juli 2020 23:56 WIB 09 Juli 2020, 23:56 WIB

INDOZONE.ID - Duta Besar Uni Emirat Arab (UEA) untuk Indonesia, Abdullah Salem Obeid Al Dhaheri menyampaikan bahwa negaranya akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Hal itu dilakukan demi mencegah penyebaran COVID-19.

"Masyarakat kita sangat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan sebagainya," katanya setelah bertemu dengan Direktur Utama Perum LKBN Antara Meidyatama Suryodiningrat di Wisma Antara, Jakarta, Kamis (9/7/2020).

Ia mengungkapkan bahwa UEA merupakan salah satu negara yang paling banyak melakukan tes COVID-19 untuk warganya.

"Dengan banyaknya melakukan tes COVID-19, angkanya bisa dikontrol dengan baik," kata dia.

Dilansir dari Reuters, Kamis (9/7/2020), UEA melaporkan telah melakukan tes COVID-19 massal kepada dua juta warganya atau sekitar 20 persen dari total penduduk. Tes itu akan terus dilakukan selama dua bulan ke depan.

Sementara itu, Juru Bicara Pemerintah UEA Amna al-Shamsi khawatir melihat peningkatan kasus COVID-19 dalam beberapa hari terakhir. Peningkatan kasus itu adalah pengingat bahwa semua orang harus bertanggung jawab dan berkomitmen untuk mengikuti protokol kesehatan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US