Memilukan Mbah Siti, Nenek Tua Renta Jualan Jamu Jun di Semarang

- Sabtu, 16 Januari 2021 | 16:54 WIB
Mbah Siti, lansia penjual jamu jun di Semarang (ist)
Mbah Siti, lansia penjual jamu jun di Semarang (ist)

Dengan kondisi fisik yang sangat lemah dan tubuhnya yang renta, seorang nenek lansia di Demak masih gigih berusaha mencari nafkah untuk memenuhi kehidupannya.

Nenek tersebut biasa disapa Mbah Siti. Ia berjualan jamu-jamu jun yaitu jenis minuman berbahan dasar dari tepung beras yang dicampur rempah-rempah dan disajikan dengan bubuk merica.

Berdasarkan informasi dari seorang warga yang menemuinya saat berada di depan sebuah minimarket, nenek tersebut diketahui tinggal di Desa Wonowoso Kecamatan Karangtengah, Demak.

Mbah Siti sehari-harinya berjualan dengan rute sekitar SD Genuksari-Karangroto 01-02, perempatan Genuk, Pasar Genuk di sekitar kawasan Genuksari, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Sementara itu pada pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB, Mbah Siti biasa dijumpai di sekitar lampu merah Genuk arah Terboyo, tempat bis sering menurunkan penumpang dari arah Demak.

Foto Mbah Siti sedang berjualan pun viral di media sosial dan diunggah oleh akun instagram @rina.senja.

Dalam foto tersebut terlihat Mbah Siti dengan kondisi sangat renta dengan duduk di depan sebuah minimarket sambil menunggu pembeli yang datang menawar dagangannya.

"Bismillah.. insyaallah pas kulo teng semarang ta mampir nggih mbah panjang umur sehat lancar rejeki mbah amin," tulis pemilik akun @jiwangga_giza yang turut prihatin dengan kondisi Mbah Siti dan berniat untuk singgah membeli njika berkunjung ke Kota Semarang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X