Presiden Jokowi Telpon Menhub Lebih dari 5 Kali, Minta Update Jatuhnya Sriwijaya Air

- Selasa, 12 Januari 2021 | 16:08 WIB
Kiri: Menhub Budi Karya temui keluarga korban Sriwijaya Air (ANTARA FOTO/Fauzan) / Kanan: Presiden Jokowi (Instasgram/jokowi)
Kiri: Menhub Budi Karya temui keluarga korban Sriwijaya Air (ANTARA FOTO/Fauzan) / Kanan: Presiden Jokowi (Instasgram/jokowi)

Presiden Jokowi sampai menelpon Menhub Budi Karya Sumadi lebih dari lima kali untuk mengetahui perkembangan terkini mengenai  jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan sekitar Kepulauan Seribu.

“Tercatat lebih dari lima kali Bapak Presiden menelpon saya dan berdiskusi,” kata Menhub Budi Karya Sumadi, Selasa (12/1/2021).

Menhub Budi Karya juga baru saja dipanggil oleh Presiden Jokowi untuk melaporkan kejadian musibah Sriwijaya Air SJ 182 tersebut.

Presiden Jokowi pun menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah ini, duka cita kepada keluarga korban, dan mendoakan para korban.

“Saya baru saja dipanggil Pak Presiden untuk melaporkan kejadian musibah Sriwijaya Air di Kepulauan Seribu. Pertama kali Bapak Presiden menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah ini, duka cita kepada keluarga korban, dan mendoakan agar almarhum-almarhumah mendapatkan tempat di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” kata Menhub Budi Karya.

Menhub Budi Karya menegaskan bahwa Presiden Jokowi memiliki perhatian besar terhadap musibah yang terjadi tersebut.

“Kami sampaikan juga Bapak Presiden begitu concern dengan proses penyelesaian musibah ini. Dan saya juga sehari dua kali memberikan laporan kepada Bapak Presiden,” kata Menhub.

Presiden Jokowi telah memerintahkan kepada Menhub untuk berkoordinasi dengan cepat terkait proses pencarian korban sekaligus mempercepat proses pencarian kotak hitam pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X