Video Gempa di Malang, Pengunjung Mall Berhamburan Keluar, Karyawan Ngumpet di Bawah Meja

- Sabtu, 10 April 2021 | 19:52 WIB
Viral video gempa di Malang, pengunjung mall berhamburan keluar. (Photo/Twitter/@christodugis)
Viral video gempa di Malang, pengunjung mall berhamburan keluar. (Photo/Twitter/@christodugis)

Gempa berkekuatan magnitudo 6,7 mengguncang Kabupaten Malang dan sekitarnya. Akibatnya, sejumlah bangunan dilaporkan mengalami kerusakan.

Di sisi lain, beredar sebuah video di Twitter yang memperlihatkan detik-detik saat terjadinya gempa tersebut di sebuah mall di Malang.

Tampak dari video itu para pengunjung mall langsung berhamburan keluar dengan berdesak-desakkan sementara para karyawan di sebuah toko menyelamatkan diri mereka dengan mencoba berada di bawah meja.

Baca juga: Detik-detik Pencuri yang Dikejar Lewat Pelacak Malah 'Adu Kambing' ke Mobil Pemilik

Video itu diunggah oleh akun Twitter @christodugis pada Sabtu (10/4/2021). Dalam video tersebut, beberapa produk elektronik seperti earphone bergoyang karena menerima dampak getaran dari gempa.

"Keep Safe Malang #malang #earthquake #indonesiaearthquake," tulis akun tersebut di dalam keterangan unggahan.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di media sosial, sejumlah bangunan seperti gedung sekolah, gedung pemerintahan, rumah sakit, rumah warga, dan masjid rusak akibat gempa 6,7 M di Kabupaten Malang dan sekitarnya.

Pusat gempa berada di laut dengan jarak 90 km dari Kabupaten Malang dan kedalaman 25 km. Meski begitu, BMKG memastikan gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X