Diduga Sakit Jiwa, Pemuda Lampung yang Penggal Kepala Ayah Ditemukan Tewas Gantung Diri

- Senin, 12 April 2021 | 13:57 WIB
Pemuda Lampung yang penggal kepala ayah (Istimewa)
Pemuda Lampung yang penggal kepala ayah (Istimewa)

KP alias Jaya (32) yang tega memenggal kepala ayah kandungnya, dikabarkan tewas karena bunuh diri. Dia tewas dengan cara gantung diri di sel tahanan Polsek Kali Rejo.

Tidak ada saksi mata yang melihat saat KP menggantung dirinya karena dia ditempatkan di sel tahanan yang berbeda. Dia dipisahkan dengan tahanan lain karena diduga mengalami gangguan jiwa.

Berdasarkan informasi dari kepolisian, KP menggantung diri dengan menggunakan baju kaos yang dikenakannya. Berdasarkan rekaman CCTV, diperkirakan KP melakukan aksinya Senin (12/4/2021) sekitar pukul 4 pagi.

"Baru tadi pagi. Saya mendapat kabar dari Pak Kapolsek Kalirejo, bahwa yang bersangkutan saat ditempatkan dalam selnya kurang lebih pukul 04.00 pagi ini, ditemukan gantung diri menggunakan bajunya sendiri," ujar Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggo.

"Informasinya KP gantung diri dengan cara merobek-robek kaos pendek yang dipakainya, kemudian dibuatkan seperti tali, lalu diikat di teralis sel," tambah Kapolres.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Dusun VIII RT12/RW008 Desa Sendang Rejo, Kecamatan Sendang Agung, Kabupaten Lampung Tengah ini tega memenggal kepala ayahnya sendiri karena belum diizinkan menikah.

Saat itu, ayahnya sedang duduk di dapur untuk melepas lelah sepulang dari sawah. Ia menghabisi ayahnya dari belakang dengan sekejap.

Setelah memenggal, KP sempat menenteng kepala ayahnya itu keliling kampung dengan mengendarai sepeda motor. Ia juga mengacak-acak kepala ayahnya.

Sebelum memenggal kepalanya, KP sempat meminta maaf terlebih dahulu pada ayahnya. Kepada polisi, KP mengaku memenggal kepala ayahnya karena takut akan disantet oleh ayahnya.

Ketakutan akan disantet itu disebutnya datang setelah ia bermimpi, bahwa ayahnya akan menyantet dirinya. Karena itulah, sebelum disantet oleh ayahnya, dia duluan yang membunuh sang ayah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X