Pria Terekam CCTV Bobol Kotak Amal, Kecele Isinya Kosong, Lari Terbirit Dipergoki Warga

- Kamis, 25 Maret 2021 | 11:39 WIB
Aksi pria bobol kotak amal (Instagram/bekasi.terkini)
Aksi pria bobol kotak amal (Instagram/bekasi.terkini)

Seorang pria terekam CCTV membobok kotak amal yang berada di Musala Baitul Tauhid, Kampung Bogor Kepu, RT 002 RW 013, Desa Pusakarakyat, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dalam video tersebut, terlihat pelaku mengawasi situasi sekitar sebelum memulai aksinya. Dia kemudian bergegas membuka kotak amal dan hendak mengambil uang di dalamnya.

Namun, pria ini harus kecewa karena setelah bersusah payah membobol kotak amal, ternyata di dalamnya tidak ada uang. Dia pun segera memasang kembali dua gembok kotak amal.

Setelah itu, pelaku langsung meninggalkan musala tanpa menyadari bahwa perbuatannya telah terekam kamera CCTV dan kini viral di media sosial.

Tak butuh waktu lama, pria itu diamankan oleh aparat. Namanya adalah Hasanudin dan melakukan aksinya pada Jumat (19/3/2021)  silam.

Berdasarkan keterangan Kanit Reskrim Polsek Tarumajaya, Hari Prayogo, saat itu pelaku kepergok warga buru-buru keluar dari musala.

"Dia kepergok, karena sudah kepergok sama ibu-ibu, dia langsung lari. Jadi yang kepergoknya itu pada saat keluar, bukan pada saat mainnya," ujar Hari Prayogo.

Pelaku kemudian diamankan dan dilaporkan ke Polsek Tarumajaya. Namun, pada akhirnya pengurus musala memilih tidak memperpanjang kasus ini karena tidak ada kerugian yang dialami.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X