Sri Mulyani Atasi Stres dengan Teriak dan Dengar Orang Mengaji

- Sabtu, 20 Juni 2020 | 10:38 WIB
Sri Mulyani. (Instagram/@smindrawati)
Sri Mulyani. (Instagram/@smindrawati)

Sri Mulyani mengakui bahwa selama masa pandemi Corona dirinya jadi lebih sering stres. Sebab, pandemi ini telah membuat perekonomian Indonesia ikut terdampak.

Menteri Keuangan tersebut juga mengatakan bahwa jam kerjanya jadi lebih banyak saat bekerja dari rumah (WFH). Meski demikian, perasaan stres itu menurutnya manusiawi.

"Itu manusiawi, enggak menteri, dirjen, sekjen, direktur, perasaan lelah, itu manusiawi," kata Sri Mulyani, Jumat (19/6/2020).

Rekan-rekannya di Kemenkeu juga mengatakan bahwa pekerjaan Sri Mulyani memang sangat panjang.

"Memang banyak teman-teman di Kemenkeu mengatakan, Ibu Menteri kerjanya cukup panjang juga ya, sudah merasakan endurance luar biasa. Berarti saya harus mengambil energi yang banyak, waktu tidur, untuk saya istirahat, reset pikiran saya, tetap harus dilakukan," kata Sri Mulyani.

Untuk mengatasi stres tersebut, Sri Mulyani punya cara tersendiri. Mulai dari mendengar lagu hingga teriak-teriak.

"Terkadang dengan mendengarkan lagu, mendengarkan orang ngaji, kadang saya olah raga, nyanyi, teriak-teriak sendiri, itu cara saya saya melakukan, Anda semua punya cara sendiri untuk menyalurkan perasaan," lanjutnya.

Terkadang Sri Mulyani sampai meminta untuk tidak diganggu saat akhir pekan karena ingin meluangkan waktu bersama keluarga.

"Kadang saya minta break ke Pusaka (Pusat Analisis dan Harmonisasi Kebijakan), tolong setengah hari saya nggak diganggu, pengen duduk saya mengosongkan pikiran saya. Saya kadang minta tolong hari Sabtu, setengah hari karena pengen ketemu dengan cucu saya," ujar Sri Mulyani.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X