Raffi Ahmad Bisa Dapat Rp5 M Sebulan dari YouTube, Ternyata Ini Strategi yang Dipakainya

- Selasa, 16 Juni 2020 | 13:15 WIB
Raffi Ahmad. (Instagram/@raffinagita1717)
Raffi Ahmad. (Instagram/@raffinagita1717)

Raffi Ahmad dikenal sebagai salah satu artis yang aktif di YouTube. Dia bahkan memiliki 16,1juta subscribers dan jutaan viewers. Dari hasil nge-YouTube tersebut, Raffi mendapatkan penghasilan yang sangat fantastis.

Dia bahkan mengaku bisa mendapat Rp5 miliar dalam sebulan, wow fantastis! Hal tersebut diungkapkan Raffi saat berbincang di kanal YouTube Helmy Yahya.

Raffi pun membeberkan bagaimana ia mengelola akun YouTube-nya hingga akhirnya bisa menjadi sumber pemasukannya yang terbilang sangat lumayan.

"Channel YouTube 16,1 juta subcribers sih sekarang, pendapatan dari YouTube sih beda-beda ada dari adsense ada dari sponsor," ujar Raffi.

Dalam sehari, Raffi sendiri pernah mengunggah 10 hingga 15 video saat bulan puasa.

"Waktu bulan puasa kemarin 10 sampai 15 video sehari. Itu waktu puasa ya. Kalau sekarang kalau misalnya stabilnya 2-3 videolah," kata Raffi menjawab Helmy.

Raffi mengatakan bahwa dirinya memiliki strategi khusus dalam mengembangkan YouTube-nya tersebut. Ilmu tersebut didapatnya karena sering mengisi acara di televisi.

"Sebenarnya aku belajar dari ilmu TV, digital aku belajar siaran pagi, siang sore, malem," aku Raffi.

Raffi juga menjelaskan soal pengaturan segmen untuk konten video mereka.

"Nah kalo YouTube, misal pagi Rafathar, siang Gigi, sore Rafathar, malamnya yang gabungan. Jadi kita ambil all age-nya saja gitu. Jadi Gigi ada, Rafathar ada," kata Raffi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X