Muncul Nama Kabinet Masa Depan, Pengamat Politik: Itu Bentuk Kekecewaan

- Senin, 28 Desember 2020 | 16:56 WIB
Kabinet masa depan yang diunggah Ade Armando di Twitter. (Twitter/@adearmando1)
Kabinet masa depan yang diunggah Ade Armando di Twitter. (Twitter/@adearmando1)

Direktur Political and Public Policy Studies, Jerry Massie memprediksi kalau nama-nama tokoh yang muncul dalam kabinet masa depan seperti pada foto yang diunggah oleh Ade Armando merupakan bentuk kekecewaan.

"Pada intinya ini adalah kekecewaan melihat kondisi bangsa hingga nama-nama ini muncul tokoh-tokoh seperti ini," ucap Jerry kepada Indozone, Senin (28/12/2020).

Kendati demikian, munculnya nama-nama yang tertera di dalam foto tersebut menurut Jerry berpotensi dijadikan sebagai ancaman, terutama dengan adanya nama Gatot Nurmantyo dan Anies Baswedan.

Baca Juga: Indonesia Tutup Pintu Bagi WNA Semua Negara per 1 Januari 2021

"Memang Gatot-Anies bisa menjadi sedikit ancaman. Tapi di balik foto kontroversial ini saya lihat ini bagian political marketing (politik marketing) dari kelompok mereka," terangnya.

Ia pun menyoroti beberapa tokoh yang muncul, terutama nama-nama di penasihat pemerintah, yakni Habib Rizieq Shihab, Ustadz Abdul Somad, Aa Gym hingga Teuku Zulkarnain.

Oleh sebab itu, Jerry pun tak menampik kalau besar peluang nama-nama tersebut akan muncul pada kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

"Tapi yang penasehat ini tokoh agama semua. Tapi sebagian nama ini bakal muncul pada 2024," tandas Jerry.

Kabar Kabinet Masa Depan ini muncul dari cuitan Ade Armando di Twitter yang mewanti-wanti dengan beberapa nama yang muncul dalam pemerintahan di 2024 mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X