The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rizal Bocah Penjual Jalangkote Dapat Sepeda Motor dari Gubernur Sulsel
Rizal (12) bocah penjual jalangkote korban perundungan saat menerima hadiah sepeda motor dari Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. (Instagram/Smart.Gram)
News

Rizal Bocah Penjual Jalangkote Dapat Sepeda Motor dari Gubernur Sulsel

Selasa, 19 Mei 2020 13:43 WIB 19 Mei 2020, 13:43 WIB

INDOZONE.ID - Sejak videonya perundungan (bullying) yang dialaminya viral, Rizal (12), bocah penjual jalangkote (pastel) korban bullying di Bonto-Bonto, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, terus panen bantuan dan dukungan, baik moril maupun materiil.

Orang-orang, terutama "orang penting", seakan berlomba-lomba memberikan bantuan untuknya. Terakhir, Rizal diundang oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah ke rumah dinasnya.

Rizal pun mendapat bantuan beasiswa sebesar Rp 500 ribu per bulan untuk tiga tahun ke depan dari Nurdin.

"Karena RZ ini adalah salah satu tulang punggung keluarga juga, jadi setiap harinya dia tetap sekolah, dia kelas V SD, sore dia bantu keluarga dengan jual jalangkote," kata Nurdin.

Tak cuma itu, Rizal juga mendapat hadiah sepeda motor dari sang gubernur. Sepeda motor ini menggenapi hadiah sepeda yang sebelumnya ia dapatkan dari sebuah komunitas sosial dan juga dari kodim setempat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by smartgram (@smart.gram) on

"Hari ini banyak yang support ananda Rizal ini. Semoga InsyaAllah kembali bersemangat untuk sekolah ya, InsyaAllah akan menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara," kata Nurdin, seraya berharap tidak ada lagi kejadian seperti yang dialami Rizal. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Prof. Nurdin Abdullah (@nurdin.abdullah) on

Sebelumnya, Rizal juga mendapatkan beasiswa dari Sekretaris Pribadi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, sampai lulus SMA.

Rizal juga mendapat bantuan dan dukungan dari Ketua Umum Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS), Kawendra Lukistian. Gekrafs memberinya tambahan modal untuk mengembangkan usahanya berjualan jalangkote.

"InsyaAllah mulai dari hari ini kami di Gekrafs menganggap Rizal sebagai bagian dari keluarga besar Gekrafs. Rizal tidak perlu sungkan dan minder, ada kakak-kakakmu semua di Gekrafs yang akan mendukung," tulis Kawendra di akun Instagram-nya.

Di sisi lain, para pelaku perundungan kini mendekam di sel tahanan Polres Pangkep. Mereka adalah Firdaus (26) dan tujuh rekannya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US