Kasus Positif Corona Bertambah 689 Orang, Bukti Penularan di Masyarakat Masih Tinggi

- Rabu, 13 Mei 2020 | 16:19 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. (ANTARA/Dhemas Reviyanto)
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. (ANTARA/Dhemas Reviyanto)

Kasus konfirmasi positif corona (Covid-19) di Indonesia pada Rabu (13/5/2020) pukul 12.00 WIB bertambah sebanyak 689 kasus. Oleh sebab itu, diakumulasikan saat ini sebanyak 15.438 terpapar Covid-19.

“Kasus Konfirmasi positif hari ini kita dapatkan bertambah 689 orang, sehingga totalnya 15.438,” ucap Yuri dalam video conference di BNPB, Jakarta.

Jumlah penambahan pada hari ini bisa dibilang menjadi yang paling banyak jika dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya. Yuri mengatakan, bahwa berdasarkan data itu, penularan virus corona di masyarakat masih terjadi.

“Ini lah data-data yang kita dapatkan, yang masih kita yakini bahwa kasus penularan di masyarakat masih terus terjadi,” ungkapnya.

-
Warga melintas di depan mural tentang pandemi virus corona atau COVID-19 di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. (ANTARA/Adeng Bustomi)

Oleh sebab itu, Yuri mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan yang dimulai dari lingkungan sosial paling kecil, yakni keluarga dalam hal menerapkan pola hidup bersih.

“Mari kita biasakan pola hidup baru kita, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir setidaknya 20 detik. Kemudian biasakan untuk tidak mudah menyentuh wajah baik mulut, hidung, mata, terutama kalau tangan belum dicuci,” papar Yuri.

“Kemudian harus menyadari betul bahwa menggunakan masker jadi cara yang terbaik. Oleh krena itu biasakan menggunakan masker saat keluar rumah,” tambahnya.

Sekadar diketahui, pada hari ini, kasus sembuh di Indonesia meningkat 224 orang, sehingga menjadi 3.287 orang, dan kasus meninggal meningkat 21 orang, sehingga total menjadi 1.028 orang.

Artikel Manarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X