The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Persiapan Sambut Piala Dunia FIFA U-20, KemenPUPR Mulai Renovasi 2 Stadion Utama
Stadion Manahan di Solo yang menjadi salah satu stadion utama untuk perhelatan Piala Dunia FIFA U-20. (Photo/Dok. Kementerian PUPR)
News

Persiapan Sambut Piala Dunia FIFA U-20, KemenPUPR Mulai Renovasi 2 Stadion Utama

Rabu, 21 Oktober 2020 18:47 WIB 21 Oktober 2020, 18:47 WIB

INDOZONE.ID - Dalam rangka mematangkan persiapan Piala Dunia FIFA U-20 tahun 2021, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mulai melakukan renovasi terhadap dua stadion utama dan 15 lapangan latihan.

Di sisi lain, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyampaikan renovasi yang akan dilakukan untuk Stadion Kapten I Wayan Dipta meliputi perbaikan mayor.

"Rumput akan kita ganti sama seperti di Stadion GBK (Gelora Bung Karno), drainase di pinggir lapangan akan diperbaiki termasuk lintasan lari," katanya, dilansir dari Antara, Rabu (21/10/2020).

Basuki juga mengatakan bahwa perbaikan yang dilakukan, seperti perbaikan pencahayaan yang sesuai dengan minimum dari FIFA dan juga perbaikan kursi penonton. Tak hanya itu saja, perbaikan lainnya seperti fasilitas pendukung para pemain seperti ruang ganti, toilet, semua juga harus ada standar.

Kemudian, Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, merupakan salah satu dari stadion utama yang akan segera direnovasi oleh Kementerian PUPR. Stadion utama lainnya yang akan direnovasi ialah Stadion Manahan, Solo.

Sementara untuk 15 lapangan latihan dengan rincian tiga lapangan di Palembang, Sumatera Selatan, tiga lapangan di Sumedang dan Bandung, Jawa Barat, empat lapangan di Solo, Jawa Tengah, satu lapangan di Madura, Jawa Timur dan empat lapangan di Bali.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US