The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

CDC Perbarui Pedoman 'Kontak Dekat' Covid-19, Begini Penjelasannya 
Dokter sedang melakukan perawatan pada pasien virus corona. (REUTERS)
News

CDC Perbarui Pedoman 'Kontak Dekat' Covid-19, Begini Penjelasannya 

Simak.

Jumat, 23 Oktober 2020 14:33 WIB 23 Oktober 2020, 14:33 WIB

INDOZONE.ID - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) memperbarui pedomannya mengenai kontak dekat dengan orang yang terinfeksi Covid-19.

Pada panduan sebelumnya, CDC menyebut kriteria kontak dekat dalam jarak 6 kaki, sekitar 1,8 meter atau lebih dekat dengan orang yang terinfeksi totalnya selama 15 menit dalam sehari (24 jam).

Melansir dari NBC News, Jumat (23/10/2020), CDC memperbarui pedomannya tersebut setelah adanya kasus-kasus Covid-19 di Penjara Vermont.

Dilaporkan adanya kasus seorang petugas yang positif Covid-19, pasca melakukan 22 interaksi dengan narapidana yang juga terinfeksi Covid-19. Hal itu berlangsung selama delapan jam, atau sama dengan kurang lebih 17 menit per kontaknya.

Kini, kontak dekat didefinisikan sebagai orang yang berada 6 kaki atau 1,8 meter dari orang terinfeksi selama waktu kumulatif 15 menit atau lebih dalam durasi 24 jam, dimulai dari 2 hari sebelum muncul gejala hingga pasien diisolasi.

CDC juga merekomendasikan pengujian atau testing untuk semua kontak dekat dari pasien yang terinfeksi atau probable Covid-19.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US