Video Haru Kenangan Khabib Bersama Sang Ayah, Buktikan Betapa Dekatnya Mereka

- Selasa, 27 Oktober 2020 | 10:09 WIB
Khabib bersama sang ayah. (Twitter/@TeamKhabib)
Khabib bersama sang ayah. (Twitter/@TeamKhabib)

Khabib Nurmagomedov kembali menjadi perbincangan setelah berhasil mempertahankan gelar juara kelas ringan Mix Martial Arts (MMA) pada UFC 254 di Pulau Yas, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (25/10/2020).

Namun yang mengejutkan adalah Khabib Nurmagomedov mengumumkan pensiun usai mengalahkan Justin Gaethje dalam ajang UFC 254 tersebut.

"Saya berbicara dengan ibu saya tiga hari lalu. Dia tidak ingin saya bertarung tanpa ayah. Saya berjanji kepadanya bahwa ini akan menjadi pertarungan terakhir saya. Saya harus menepatinya," ujar Khabib.

Khabib Nurmagomedov tidak membutuhkan waktu lama dalam menaklukkan Gaethje. Petarung asal Rusia itu langsung menumbangkan lawannya pada ronde kedua lewat submission.

Khabib pun langsung bersujud dan menangis usai memenangkan laga tersebut.

Khabib dinobatkan sebagai petarung MMA yang tak pernah kalah di ajang UFC. Dia telah menghajar lawan-lawannya sebanyak 29 kemenangan tanpa kalah sekalipun.

Keputusan ia pensiun dari UFC merupakan bentuk kepatuhan dirinya kepada sang ibu. Khabib berjanji kepada ibunya agar segera berhenti dari ring setelah ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov, meninggal dunia pada 3 Juli 2020 lalu.

Sang Ayah adalah pelatih sejati

Seperti diketahui, sang Ayah Abdulmanap Nurmagomedov adalah pelatih sejati Khabib. Sang ayah meninggal dan memberikan duka mendalam bagi Khabib.

Abdulmanap diketahui merupakan orang yang paling berperan membawa anaknya itu duduk di puncak kejayaan. Keduanya juga diketahui sangat dekat dan sering tampil bersama. Berikut ini INDOZONE rangkum beberapa video kenangan Khabib bersama ayahnya.

Berlatih bersama

Dalam video ini terlihat Khabib bersama sang Ayah berlatih bersama. Khabib tampak kesulitan menjatuhkan sang Ayah yang terlihat memiliki pertahanan yang sangat bagus.

Sang ayah mendampingi Khabib saat bertanding

Sang Ayah terlihat selalu mendampingi dan berada bersama Khabib saat bertanding. Terlihat mereka begitu dekat tak terpisahkan. Khabib kerap memuji Ayahnya yang telah mendidik ia menjadi petarung yang handal.

Khabib kesulitan menjatuhkan sang ayah

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X