Wabah Corona Merebak, UI Terapkan Kuliah Jarak Jauh

- Sabtu, 14 Maret 2020 | 00:01 WIB
Universitas Indonesia (ANTARA)
Universitas Indonesia (ANTARA)

Universitas Indonesia (UI) mengambil kebijakan untuk mengubah kegiatan belajar mengajar tatap muka mahasiswa menjadi pembelajaran jarak jauh.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Humas dan KIP Universitas Indonesia, Amelita Lusia saat dihubungi Indozone, Jumat (13/3/2020).

Amelita mengatakan, UI mengambil langkah ini dalam rangka upaya pencegahan terhadap virus corona yang semakin merebak di Indonesia khususnya Jakarta. Kebijakan tersebut tertuang dalam surat edaran Rektor yang ditandatangani sejak hari ini.

"Berkaitan dengan pencegahan penyebaran infeksi Covid-19, sesuai dengan surat edaran Rektor, maka kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka berubah menjadi metode pembelajaran jarak jauh (PJJ)," ujar Amelita kepada Indozone.

Sebelumnya diberitakan, pasien positif corona di Indonesia meningkat drastis menjadi 69 orang setelah sebelumnya menyentuh angka 34 orang. Kenaikan 35 pasien ini hasil dari tracing yang dilakukan pemerintah kepada pasien positif sebelumnya. Ke-35 pasien ini seluruhnya WNI.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X