Curiga Istri Punya Pria Idaman Lain, Suami Siri Ini Tega Habisi Nyawa Istri

- Selasa, 7 April 2020 | 11:18 WIB
Pelaku pembunuhan istri. (Istimewa)
Pelaku pembunuhan istri. (Istimewa)

Sejatinya seorang suami harus bisa menjaga istrinya dengan baik dan benar. Namun, pria asal Sulsel ini malah tega menghabisi nyawa istrinya.

Kejadian ini baru terungkap saat warga di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan menemukan sesosok mayat di dalam karung. Mayat tersebut ditemukan warga saat memancing di pinggir sungai.

Awalnya, warga curiga melihat benda berbentuk kaki yang ada di karung hanyut terbawa arus sungai. Warga yang curiga kemudian mengejar karung tersebut, hingga ke tepi Sungai Bela-belawae di Desa Polewali, Kecamatan Suppa, Pinrang.

Setelah mendapatkan karung itu, warga lalu membuka karungnya dan terkejut saat melihat sesosok mayat wanita.

"Dugaan awal korban pembunuhan, mayatnya juga sudah susah dikenali, sudah rusak dan membusuk, kita masih melakukan penyelidikan," tutur Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Dharma Negara, Rabu (1/4/2020).

-
Penemuan mayat dalam karung yang dihanyutkan ke sungai (Istimewa)

Tak lama setelah kabar penemuan mayat ini tersebar, identitas korban dalam karung tersebut akhirnya tebongkar. Ditambah lagi dengan keterangan pihak keluarga yang mengenali sejumlah ciri identik di tubuh korban.

"Pertama terkait tato di ibu jari tangan kiri bertulisan 'Ram-rul' serta sebuah cincin yang yang dikenali oleh anaknya," kata Kanit Resum Satreskrim Polres Pinrang Iptu Sukri, Kamis (2/4/2020).

Korban diketahui bernama Rusna (56 tahun) yang merupakan warga Desa Massepe, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulsel.

Anak korban meceritakan bahwa Rusna sempat meminta izin untuk menemui bosnya sebelum akhirnya ditemukan tewas.

"Seminggu yang lalu pamit sama anaknya, katanya mau ketemu bos dan bermalam selama sehari. Namun setelah itu tidak diketahui lagi kabarnya," kata Sukri.

Setelah sempat membuat banyak  orang penasaran, akhirnya pelaku pembunuhan Rusna terungkap. Siapa sangka jika pelaku pembunuhan adalah suami siri Rusna bernama Wa Laodding.

Pelaku akhirnya berhasil diamankan oleh Tim Crime Figters Satreskrim Polres Pinrang di sebuah area persawahan di Kabupaten Sidrap, saat beristirahat usai menggembala itik miliknya.

"Penangkapan pelaku berdasarkan keterangan dari keluarga korban bahwa, korban memiliki suami siri yang dinikahi dua tahun yang lalu. Dari situlah kami melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku," jelas Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Dharma Negara, Jumat (3/4/2020).

Kepada polisi, pelaku mengaku telah memukul Rusna dengan menggunakan balok hingga pingsan setelah terlibat cekcok.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X