Banyak Pertanyaan saat Sampaikan Visi Misi Cawagub, Nurmansjah: Sudah Kayak S3
Cawagub DKI Jakarta dari Gerindra, Ahmad Riza Patria (kiri) dan Nurmansjah Lubis dari PKS (Foto: ANTARA/Galih Pradipta)
News

Banyak Pertanyaan saat Sampaikan Visi Misi Cawagub, Nurmansjah: Sudah Kayak S3

Visi misi digelar lewat video teleconference

Jumat, 03 April 2020 21:31 WIB 03 April 2020, 21:31 WIB

INDOZONE.ID - Dua Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta telah menyampaikan visi misi mereka dalam tahapan rangkaian pemilihan yang digelar Penitia Pemilihan (Panlih) hari ini, Jumat (3/4/2020) di Gedung DPRD DKI.

Dua Cawagub itu ialah Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra dan Nurmasjah Lubis dari Partai Keadilan Sosial (PKS).

Nurmasjah Lubis mengatakan, usai sampaikan visi misi yang digelar lewat komunikasi jarak jauh atau video teleconference berharap mendapatkan hasil terbaik dalam kontestasi politik di ibu kota. Kini, dirinya hanya berserah hingga hari pemilihan yang dilaksanakan dalam rapat paripurna DPRD DKI Jakarta.

"Ya sudah tinggal colok saja, berdoa dan selalu berdoa," kata Nurmasjah di Jakarta, Jumat (3/4/2020).

Cawagub DKI Jakarta,Pemprov DKI Jakarta,Cawagub
Cawagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (kiri) dan Nurmansjah Lubis (kanan). (Foto: ANTARA/Galih Pradipta)

Dia mengungkapkan, jika nantinya terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru, dirinya akan terlebih dahulu sowan kepada Gubernur Anies Baswedan. Ia akan menghadap untuk melapor dan meminta arah apa yang akan dikerjakan.

"Dilantik dulu kita, habis itu kita lapor sama Bang Anies, 'Bang, kepilih nih bang. Jadi yang ane kerjain apa nih'. Jadi gitu bagi-bagi kerja lah," ungkapnya.

Di sisi lain, dalam agenda penyampaian visi misi yang dihadiri anggota DPRD DKI tadi, pria yang akrab disapa Bang Ancah ini mengaku mendapat banyak pertanyaan. Inti dari pertanyaan-pertanyaan tersebut untuk menggali kemampuan dan kapabilitas mereka sebagai Wakil Gubernur.

"Banyak banget, sudah kayak S3 pokoknya dah. Bagus-bagus seru, jadi tahu kompetensi masing-masing jadi terekspos. Keren, pertanyaan-pertanyaannya juga bagus (dari) fraksi-fraksi," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Panlih memutuskan penyampaian visi misi dua
Cawagub DKI Jakarta tak disiarkan secara langsung atau live streaming lewat platform yang memungkinkan. Namun, agenda ini hanya dilakukan secara jarak jauh atau telekonferensi.

Ketua Panlih Farazandi Fidinansyah, mengatakan kebijakan ini ambil berdasarkan hasil rapat sebelumnya bersama pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan unsur terkait lainnya.

"Ini sudah keputusan dari hasil diskusi dengan pimpinan, semua sifatnya akan post after. Karena ini ada beberapa protap yang harus kita ikuti jadi kita putuskan live streaming hanya ke anggota dewan tertutup, close. Setelah itu kita tayangkan," kata Farazandi di Jakarta, Jumat (3/4/2020).

Farazandi menjelaskan, jalannya penyampaian visi misi oleh kedua Cawagub DKI akan di rekam secara penuh. Nanti setelah selesai maka video tersebut harus disebarkan atau dipublikasikan sehingga bisa disaksikan oleh publik.

"Iya (direkam). Nanti setelah acara, jadi kita fokus live-nya itu untuk anggota DPRD semua kayak paripurna, nanti juga baru bisa disebar ke khalayak," ujarnya.

Ia menambahkan, para anggota DPRD DKI bisa mengikuti jalannya salah satu agenda pemilihan itu, bisa menyaksikan dan bertanya lewat video conference. Sebab, dalam ruangan agenda ini dibatasi orang masuk.

"Mereka video conference. Kita pakai Zoom, di dalam ruangan hanya perwakilan masing-masing fraksi, pimpinan, cawagub, sekwan. Tim hore pengusung dibatasi atau enggak bisa masuk," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Murti Ali Lingga
JOIN US