Info Perampokan dengan Korban Tewas di Muara Karang, Polda Metro: Hoaks!
Beredar video dan foto hoaks berisi kasus perampokan di Muara Karang dengan korban tewas. (dok. Humas Polda Metro Jaya).
News

Info Perampokan dengan Korban Tewas di Muara Karang, Polda Metro: Hoaks!

Ada video dan foto yang ternyata beda kejadian.

Selasa, 07 April 2020 08:28 WIB 07 April 2020, 08:28 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah informasi tersebar yang berisi insiden perampokan terjadi di muara karang dan korbannya meninggalnya dunia. Menindaklanjuti informasi itu, pihak Polda Metro Jaya melakukan penyelidikan hasilnya info tersebut adalah hoaks.

"Kita telah melakukan penyelidikan terhadap informasi perampokan di Muara Karang dengan korban meninggal dunia. Hasilnya informasi itu bohong atau hoaks," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (7/4/2020).

Lebih jauh, Yusri membeberkan isi informasi yang tersebar di masyarakat itu. Informasi itu berisi perampokan disertai dengan pembunuhan di Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara.

"Info yang beredar isinya di Muara Karang belakang Superindo ada kejadian pembunuhan yang dilakukan perampok tapi sekarang pelakunya sudah ditangkap," papar Yusri.

Foto dan video hoaks.
Foto dan video hoaks. (dok. Humas Polda Metro Jaya).

Korbannya disebut-sebut tukang bakmi di Muara Karang. Tidak sampai di situ saja, informasi hoaks tersebut juga menyertakan foto beserta video.

Tentunya polisi sudah mengusut keaslian foto dan video itu. Yusri mengatakan foto yang menunjang informasi itu dan tersebar merupakan foto di kasus yang lain.

"Foto terlampir itu mayat perempuan atas nama Tan Aloey (63) ibu rumah tangga yang tinggal di Jl Muara Karang. Korban meninggal karena sakit pada 4 April 2020. Hasil Olah TKP dan Identifikasi tidak ditemukan tanda kekerasan apalagi pencurian," ungkap Yusri.

Terkait dengan video yang beredar, Yusri menyebut video itu merupakan video lama di kasus yang berbeda. Video itu sebetulnya berisi rekaman penangkapan kasus pencurian yang sudah dilaporkan ke polisi pada 3 April 2020 lalu.

"Video yang beredar berisi rekaman penangkapan terhadap kasus pencurian. pada Jumat 3, April 2020 sekitar jam 16.30 WIB," pungkas Yusri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US