Disney Animal Kingdom Angkat Budaya Indonesia

- Rabu, 4 September 2019 | 09:59 WIB
Fenesha Flourencia dan Alfian Rusli (Instagram @feneshaflou)
Fenesha Flourencia dan Alfian Rusli (Instagram @feneshaflou)

Pernahkah melihat bendera merah putih berkibar di negara lain? Tentu pernah. Ketika atlet olahraga kita berprestasi di sebuah ajang. Tapi, yang ini beda. Merah putih berkibar di taman hiburan Disney Animal Kingdom di kota Orlando, Florida, Amerika Serikat.

Ya, belum lama ini - bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia ke-74 - di sebuah pojokan seputaran 30 kios 'Wilderness Explorers', Disney, bendera merah putih tampak berdiri gagah. Di area wisata ini, para pengunjung bisa berpetualang sambil mempelajari beragam budaya Indonesia.

Setiap tahun, Disney memilih perwakilan dari tiga negara Asia Tenggara untuk memberikan pengajaran kepada para pengunjung Disney Animal Kingdom mengenai kebudayaan negara masing-masing. Untuk tahun 2019, Indonesia mendapat kehormatan bersama India dan Thailand.

Melalui dua wakil budayanya, Alfian Rusli dan Fenesha Flourencia, Indonesia sendiri bukan cuma memperkenalkan tentang keragaman budaya yang ada dari Barat sampai ke Timur. Mengingat taman hiburan ini memiliki macan Sumatera dan Komodo, keduanya juga mengajarkan tentang konservasi binatang. 

-
Dua wakil budaya Indonesia bersama pengunjung Disney Animal Kingdom (instagram @feneshaflou)

 

Bukan cuma itu, Alfian dan Fenesha juga tampil memainkan angklung di hadapan para pengunjung Disney sambil mengajarkan tarian tradisional Indonesia, seperti tari tor tor dan tari saman.

-
Fenesha Flourencia saat memperkenalkan angkung kepada pengunjung Disney Animal Kingdom (Instagram @feneshaflou)

 

“Kalau setiap hari ketemu (pengunjung), terus obrolannya cuma itu-itu aja kan takutnya jadi bosan sendiri. Jadi kita harus tetap belajar, cari tahu, memperkaya lagi ilmu tentang Indonesia, ‘oh ternyata Indonesia tuh besar banget, budayanya tuh luas banget, banyak hal baru yang bisa sebenarnya unik dan bisa di-share ke tamu-tamu’” jelas Fenesha, seperti dikutip VOA.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Fenesha Flourencia (@feneshaflou) on

Pakaian yang digunakan dua peserta Cultural Representative Program ini pun terlihat menonjol dengan memperlihatkan keunikan dari budaya Indonesia. Batik, yang disediakan khusus oleh Disney, menjadi magnet tersendiri buat para pengunjung.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X