8 Pebulutangis Terbaik Indonesia dan Dunia
Ist
News

8 Pebulutangis Terbaik Indonesia dan Dunia

Rizka
Sabtu, 15 Juni 2019 17:43 WIB 15 Juni 2019, 17:43 WIB

Bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang populer di berbagai negara, tidak terkecuali Indonesia. Karena popularitas bulutangkis semakin tinggi, tentu semakin banyak pula penggemar olahraga yang satu ini.

Pada setiap kompetisi, para pebulutangkis tidak hanya memperebutkan hadiah berupa uang, tetapi juga poin yang menjadi penentu posisi di peringkat dunia.

Berikut adalah 8 nama pebulutangkis di Indonesia dan dunia yang berhasil mempertahankan diri menjadi yang terbaik sepanjang sejarah, seperti yang sudah dirangkum Indozone.

1. Lin Dan (China)

Instagram
Instagram

Pebulutangkis asal China ini adalah salah satu yang terbaik di dunia dan dijuluki Super Dan. Lin Dan telah berhasil menyabet beberapa medali. Di antaranya, lima medali emas dan dua perak di World Championships, dua medali di ajang Badminton World Cup, lima medali emas dan dua medali perunggu di gelaran Thomas Cup. Kemudian, tiga medali emas Asian games, tiga medali emas di Asian Championships, dan gelar juara di Hong Kong East Asian Games 2009.

2. Peter Hoeg Gade (Denmark)

Instagram
Instagram

Mantan pebulutangkis asal Denmark ini tercatat pernah menduduki peringkat pertama sejak 1998-2001. Saat ini, Gade aktif sebagai pelatih bulutangkis. Sepanjang karir bulutangkisnya, dia mengantongi beberapa medali. Di antaranya, tiga medali emas di European Team Championships, medali perak dan empat medali perunggu di World Championships 2001, medali perunggu di Thomas dan Uber Cup 2012, dan menyandang lima gelar juara European Championships.

3. Han Aiping (China)

Ist
Ist

Pebulutangkis ini fenomenal sekitar awal 80-an. Dia dikenal sebagai pebulutangkis wanita dengan pukulan kuat dan tajam. Beberapa prestasi yang berhasil diboyongnya, seperti tiga medali emas dan tiga medali perak di World Championships, dua medali emas di World Grand Priz. Kemudian, gelar juara di ajang Seoul Games 1986, menyabet gelar juara Japan Open, Hong Kong Open, Malaysia Open, dan China Open.

4. Lee Chong Wei (Malaysia)

Instagram
Instagram

Pebulutangkis berusia 35 tahun ini dikenal sebagai satu-satunya pebulutangkis Malaysia peringkat satu dunia dari periode Agustus 2008 hingga Juni 2012. Dia mampu meraih tiga medali perak pada Olimpiade. Pada Kamis (13/6/2019), Lee Chong Wei resmi mengumumkan pensiun sebagai atlet bulu tangkis.

5. Morten Frost Hansen (Denmark)

Ist
Ist

Dalam kurun waktu 12 tahun, pria asal Denmark ini berhasil bertahan di posisi tiga besar dunia. Dia dijuluki Mr. Badminton dan hampir memenangi semua ajang bulutangkis internasional kecuali World Badminton Championships. 

6. Taufik Hidayat (Indonesia)

Instagram
Instagram

Rival abadi Lin Dan ini menjadi kebanggaan Tanah Air. Dia berhasil membukukan beberapa prestasi, seperti satu medali emas, satu medali perak, dua medali perunggu di World Championships, tiga medali emas, satu perak, dan dua perunggu di Asian Games. Kemudian, dua medali emas, satu perak, dan tiga perunggu di Thomas Cup. Lanjut, tiga medali emas, dua perak, dan satu perunggu di Asian Championships. Serta dua medali emas di ajang Southest Asian Games.

7. Rudy Hartono (Indonesia)

Instagram
Instagram

Bukan hanya salah satu pebulutangkis terbaik di dunia, tetapi juga dikenal sebagai legendaris di dunia bulu tangkis. Rudy telah berhasil menyabet delapan gelar juara Al-England, juara di ajang BWF World Championships dan 2nd IBF World Championships pada 1980. Tak hanya itu, dia memboyong empat medali emas dan dua medali perak di Thomas Cup dan juara di Olimpiade Musim Panas Munich 1972.

8. Carolina Marin (Spanyol)

Instagram
Instagram

Pebulutangkis profesional asal Spanyol ini dikenal sebagai juara Olimpiade peringkat pertama BWF untuk pebulutangkis tunggal putri. Dia mengantongi dua kali Juara Dunia, tiga kali Juara Eropa, dua kali Juara Dunia di tahun 2014-2015.

    Indozone Media
    Indozone Media

    Rizka

    Editor