Tiket Formula E Dijual Sebelum Trek Dibangun Dinilai Wajar

- Selasa, 15 Februari 2022 | 19:13 WIB
Ilustrasi Mobil Formula. (REUTERS/Feline Lim)
Ilustrasi Mobil Formula. (REUTERS/Feline Lim)

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) angkat bicara terkait pembukaan penjualan tiket Formula E. Pasalnya, hal tersebut menuai kritikan karena tiket dijual sebelum adanya pembangunan trek sirkuit balapan. 

Vice Managing Director Formula E, Gunung Kartiko mengatakan penjualan tiket sebelum pembangunan trek dimulai merupakan hal yang wajar. Bahkan banyak di negara lain yang melakukannya hal tersebut. 

"Dalam bisnis entertainment global, adalah praktek yang wajar menjual tiket sebelum lokasi pasti ditetapkan, namun negara yang dituju sudah ada," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (15/2/2022). 

"Tiket dijual sebelumnya melalui pre-sales dan pre-booking oleh penyelenggara pusat," tambah Gunung. 

BACA JUGA: Tiket Formula E akan Dijual Maret tapi Trek Balap Belum Jadi, PDIP: Tidak Rasional

Adapun, mengenai pembangunan trek balap bertenaga listrik di kawasan Ancol, Gunung meyakini akan selesai sesuai target. Menurutnya pembuatan lintasan balap mobil listrik itu tidak memakan waktu lama seperti untuk MotoGP atau Formula 1. 

"Proses pengerjaan sirkuit formula E dengan spesifikasi teknis standar FIA grade 1 dapat dikerjakan tepat waktu mengingat jalur lintasan yang lebih pendek dibandingkan dengan lintasan Formula 1, maupun Moto GP," terangnya. 

Sebelumnya, Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak mengibaratkan masyarakat yang akan membeli tiket Formula E, seperti membeli kucing dalam karung. Pasalnya, hingga kini belum ada pembangunan trek balapan.

Selain itu, menurut Gilbert, sampai saat ini pihak PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku penyelenggara Formula E pun belum melakukan publikasi mengenai rincian acara tersebut.  

"Tentunya akan timbul kesan demikian (beli kucing dalam karung) karena tidak ada prospektus atau brosur atau sarana promosi lainnya," ujar Gilbert saat dikonfirmasi, Selasa (15/2/2022).  

"Ini balapan nyata, bukan game. Juga bukan balapan virtual reality atau balapan metaverse," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X