Wagub DKI Jakarta: Usahakan Jangan Banyak Bicara saat Bukber

- Kamis, 31 Maret 2022 | 11:48 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengikuti anjuran dari satuan tugas (Satgas) Covid-19, yang meminta agar tidak melakukan pembicaraan saat sedang buka puasa bersama (bukber) di tempat umum.

Menurut Riza, hal tersebut harus dilakukan oleh setiap warganya, guna mengantisipasi penyebaran droplet atau percikan air liur yang bisa berpotensi menyebabkan seseorang terpapar virus Corona atau Covid-19.

"Harus diperhatikan jangan sampai ketika makan itu terjadi droplet, kan banyak bicara," ucap Riza di Balai Kota DKI, Kamis (31/3/2022).

Oleh sebab itu, politikus Partai Gerindra ini meminta kepada seluruh masyarakat yang hendak bukber untuk mengurangi percakapan, apalagi ketika tidak menggunakan masker.

"Jangan banyak bicara, diusahakan tidak ada banyak bicara ketika makan karena membuka masker sehingga tidak terjadi penularan Covid-19," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito memperbolehkan masyarakat melakukan bukber alias buka puasa bersama, tapi tidak boleh sambil mengobrol.

"Kalau buka puasa bersama sebaiknya dijaga jarak yang cukup dan tidak usah berbicara saat makan. (kemudian) jangan lupa cuci tangan sebelum makan supaya betul-betul kita selalu bersih dan sehat. Jadi semua bisa dilakukan asal betul-betul adaptasinya dilakukan dengan protokol kesehatan," papar Wiku.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X