Kesal karena Sulit Diberi Makan, ART Ini Malah Hajar Anak Majikannya

- Selasa, 22 Maret 2022 | 09:03 WIB
Pihak kepolisian mengamankan barang bukti terkait kasus kekerasan pada anak yang dilakukan dua orang ART di Jakarta Barat. (Dok. Polres Jakbar)
Pihak kepolisian mengamankan barang bukti terkait kasus kekerasan pada anak yang dilakukan dua orang ART di Jakarta Barat. (Dok. Polres Jakbar)

Berhati-hatilah dalam memilih asisten rumah tangga (ART) khususnya untuk yang ART yang mengurus anak. Jangan seperti ART di Cengkareng, Jakarta Barat yang harus berurusan dengan pihak berwajib karena kesal hingga menganiaya anak majikannya.

Kedua ART tersebut diketahui bernama ANI (29) dan INA (18). Keduanya tega menganiaya tiga anak yang masih balita padahal mereka belum lama bekerja.

"INA sudah bekerja selama enam bulan. Sedangkan ANI baru dua bulan bekerja," kata Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (22/3/2022).

Keduanya disebut polisi melakukan aksinya lantaran kesal sang balita sulit ketika disuruh makan. Kedua pelaku yang emosi langsung menganiaya korban.

Baca Juga: Keterlaluan! Dua Asisten Rumah Tangga Tega Pukul Anak Majikannya dan Paksa Makan Tisu

"Motifnya itu katanya anaknya tak mau makan, jadi dia (pelaku) kesal. Jadi pembantu ini tipikalnya emosian, tempramental," bebernya.

Mengetahui anaknya dianiaya, orang tua korban melaporkan kasus ini ke polisi Kurang dari 12 jam setelah menerima laporan, kedua pelaku berhasil ditangkap ditempat yang berbeda-beda.

Kini, keduanya diganjar dengan Pasal 44 ayat 1 UU Kekerasan Dalam Rumah Tangga dan Pasal 76 C junto Pasal 80 ayat 1 UU Perlindungan Anak. Kedua tersangka terancam hukuman hingga delapan tahun penjara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X