Pemuda yang Letak Meja di Tengah Jalan Boyolali Ditangkap Polisi, Ngaku Jahili Temannya

- Sabtu, 29 Mei 2021 | 12:31 WIB
Dua pemuda yang letak meja kayu di tengah jalan raya Ngemplak ditangkap polisi (Instagram/andreli48)
Dua pemuda yang letak meja kayu di tengah jalan raya Ngemplak ditangkap polisi (Instagram/andreli48)

Tim Sapu Jagad Polres Boyolali bersama anggota Polsek Ngemplak berhasil menangkap dua pemuda yang sempat viral di media sosial karena aksinya meletak meja kayu di tengah jalan Raya Ngemplak, Desa Dibal, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. 

Berdasarkan keterangan dari KBO Reskrim Polres Boyolali, Iptu Wikan Sri Kardiyo, diketahui kedua pelaku berinisial PAK (16), warga Desa Manggung, Kecamatan Ngemplak, dan DEP (17) warga Desa Sembungan, Kecamatan Nogosari.

Kedua pemuda yang masih di bawah umur itu mengaku, melakukan hal itu bertujuan untuk menjahili/ngeprank temannya. Namun, ternyata perbuatan mereka justru membahayakan orang lain hingga menyebabkan kecelakaan.

Wikan juga menjelaskan, awalnya keduanya sempat membantah melakukan perbuatan tersebut, bahkan orang tua mereka juga tak mempercayainya. 

Kini, keduanya mengaku menyesal dan tak akan mengulangi perbuatannya lagi. 

Lebih lanjut, Wikan menjelaskan bahwa keduanya tak ditahan lantaran masih di bawah umur. Namun, proses hukuman tetap berjalan. Sesuai pasal 192 KUHP, perbuatan keduanya terancam hukuman maksimal sembilan tahun penjara. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Andre Li (@andreli48)

Seperti yang diberitakan sebelumnya, dua orang pemuda terekam kamera CCTV saat iseng meletakkan meja kayu di tengah Jalan Raya Ngemplak, Desa Dibal, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Awalnya dua pemuda itu mengendarai sepeda motor lalu berhenti di tengah jalan saat kondisi jalan tengah sepi, Selasa dini hari (18/5/2021).

Pemuda yang berada di kursi boncengan lalu turun dan mengangkat meja kayu yang terletak di pinggir jalan yang kemudian dipindahkannya melintang di tengah jalan.  

Usai melakukan keisengannya itu, kedua pemuda itu lalu kabur menggunakan sepeda motor tanpa mengkhawatir pengguna lain yang dalam bahasa karena meja kayu tersebut.

Tak berapa lama, hal yang ditakutkan pun terjadi. Seorang pengendara motor yang sedang melaju dengan kecepatan cukup tinggi, tak melihat keberadaan meja kayu karena jalanan yang gelap. Pemotor itu pun dengan kencang lalu menabrak meja kayu tersebut. 

Pemotor itu pun oleng, terseret beberapa meter hingga akhirnya terjatuh ke aspal bersamaan dengan sepeda motornya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X