TGUPP Era Anies Dinilai Tak Efektif, Wagub DKI Angkat Bicara

- Jumat, 28 Mei 2021 | 13:26 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi menilai Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) pada era Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak efektif dan tidak memberi manfaat.

Mengenai hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara. Ia menyebut penilaian terhadap kinerja TGUPP menjadi hak siapapun, termasuk anggota dewan Kebon Sirih.

"Itu menjadi hak dari siapa saja untuk memberikan penilaian," ucap Riza Patria di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (28/5/2021).

Lebih lanjut, menurut politisi Partai Gerindra ini, kehadiran TGUPP diharapkan bisa memberikan kontribusi untuk mempercepat realisasi program selama masa kepemimpinan Anies.

"Prinsipnya, tentu kehadiran TGUPP diharapkan bisa memberikan dukungan, bantuan, partisipasi, kontribusi, konsep, analisa, data, dan lain-lain," ungkapnya.

"Untuk kepentingan Pemprov, kepentingan percepatan pembangunan agar Jakarta maju kotanya, bahagia warganya," tambah Riza Patria.

BACA JUGA: Artis FTV Lady Marsella Tertipu Pengadaan Bansos Covid-19 Sebesar Rp60 Miliar

Diberitakan sebelumnya, Prasetio menilai keberadaan TGUPP di era Anies saat ini justru hanya menimbulkan masalah baru. Ia pun membandingkan pada periode Joko Widodo (Jokowi) hingga Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

"Yang ada justru (keberadaan TGUPP) jadi mudarat, karena anggaran yang seharusnya produktif untuk menyejahterakan rakyat dipakai untuk mereka," ucap Prasetio.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X