Akun Instagram Diretas, Baznas Bawa ke Jalur Hukum dan Minta Polisi Usut Tuntas

- Kamis, 1 Juli 2021 | 17:18 WIB
Tangkapan layar Instagram Baznas yang mendapatkan serangan siber. (photo/Instagram/@baznasindonesia)
Tangkapan layar Instagram Baznas yang mendapatkan serangan siber. (photo/Instagram/@baznasindonesia)

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mengumumkan akun resmi Instagram mereka @baznasindonesia diretas oleh pihak yang tak bertanggung jawab sejak Rabu kemarin.

"Kami tegaskan bahwa ada pihak-pihak yang mencoba merusak BAZNAS di tengah perjuangannya ikut menangani dampak pandemi COVID-19," ujar Ketua BAZNAS RI Noor Achmad, Kamis (30/6) dikutip dari ANTARA.

Noor mengatakan peretasan ini tak hanya merusak lembaga pemerintah yang diberi tugas dalam pengelolaan zakat, tapi sekaligus pelecehan terhadap lembaga keagamaan dan kemanusiaan.

Baca juga: Harga Batu Bara Naik, Tertinggi dalam 10 Tahun, DPR Minta Pemerintah Perketat Aturan DMO

Karena hal tersebut, BAZNAS menyatakan aksi ini sangat tidak terpuji dan akan membawa masalah peretasan ke jalur hukum.

"Kami akan meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas dan mencari pelakunya," katanya.

Noor mengatakan akun itu merupakan media untuk mensyiarkan zakat, ajakan kepedulian, dan berbagai informasi serta literasi zakat. 

Maka tak sepatutnya dinodai dengan aksi peretasan, terlebih dengan gambar yang tidak pantas, kemudian diganti menggunakan foto anime, yang kini tanpa foto profil.

"Kampanye sosial media oleh BAZNAS telah menjadi sarana penting untuk menyampaikan ajakan berzakat, saling berbagi, kabar pendistribusian zakat, berita mustahik berdaya, dan informasi mengenai kemudahan zakat, infak, dan sedekah," katanya.

Ia menambahkan akun sosial media BAZNAS menjadi bagian penting karena kedermawanan masyarakat dalam berzakat, infak, dan sedekah.

"Kami sangat menyesalkan tindakan peretasan ini. Hingga kini kami masih mengupayakan untuk mengembalikan akun BAZNAS. Mohon dapat dimaklumi dan mohon doa serta supportnya dari masyarakat," kata Noor.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X