Paus Fransiskus Dirawat di Rumah Sakit Setelah Menjalankan Operasi Usus Besar

- Senin, 5 Juli 2021 | 10:44 WIB
Paus Fransiskus. (REUTERS/Remo Casilli)
Paus Fransiskus. (REUTERS/Remo Casilli)

Paus Fransiskus dirawat di rumah sakit Gemelli Roma pada hari Minggu untuk menjalani operasi usus, ini pertama kalinya dia dirawat di rumah sakit sejak pemilihannya pada tahun 2013.

Dikutip dari Reuters, juru bicara Matteo Bruni mengatakan Paus (84) menjalani operasi pada Minggu malam karena kondisi usus yang cenderung mempengaruhi orang tua dan dapat menyebabkan sakit perut.

Sebelum menjalankan operasi Paus terlihat sehat, dia bahkan sempat berbicara pada ribuan orang di Lapangan Santo Petrus untuk pemberkatan hari Minggunya dan mengumumkan perjalanan ke Slovakia dan Budapest untuk bulan September.

Paus menderita gejala stenosis divertikular usus besar, suatu kondisi di mana kantong seperti kantung menonjol dari lapisan otot usus besar, membuatnya menjadi sempit.

Selain menyebabkan rasa sakit yang menjalar dari punggung bawah sepanjang saraf linu panggul ke kaki.

Kondisinya, di mana ia menerima fisioterapi secara teratur, memaksanya untuk melewatkan beberapa acara di awal tahun ini dan membuatnya terkadang berjalan dengan susah payah.

Tahun lalu, flu yang parah menghalanginya untuk mengambil bagian dalam retret Prapaskah selama seminggu dengan para pembantu senior di selatan Roma.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X