The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Heboh Kerumunan Persija Rayakan Kemenangan, DPRD DKI Heran Tak Ada Antisipasi dari Anies
Kerumunan pendukung Persija di Bundaran Hotel Indonesia (Instagram/@jktinfo)
News

Heboh Kerumunan Persija Rayakan Kemenangan, DPRD DKI Heran Tak Ada Antisipasi dari Anies

Kok bisa?

Senin, 26 April 2021 12:04 WIB 26 April 2021, 12:04 WIB

INDOZONE.ID - Anggota DPRD DKI Gilbert Simanjuntak mengkritik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI soal kerumunan yang terjadi ketika merayakan kemenangan Persija pada Minggu (25/4/2021) malam.

Gilbert menilai, sudah seharusnya jajaran anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan antisipasi terkait potensi munculnya kerumunan yang terjadi di Bundaran HI, Jakarta Pusat itu.

Baca juga: Hack WhatsApp Pacar, Cewek Ini Kaget Ternyata Cowoknya Tunangan dengan Wanita Lain

"Seharusnya Pemprov sejak awal sudah mengimbau agar kerumunan ini tidak terjadi," ucap Gilbert dalam keterangannya, Senin (26/4/2021).

Lebih lanjut, anggota Komisi B ini pun menyoroti sikap Anies yang tidak memerintahkan jajarannya untuk sigap mencegah adanya pawai kemenangan dari Jakmania tersebut

"Bukan malah sibuk kesana kemari seperti sosialisasi pra-nyapres," ungkapnya.

Untuk meminimalisir penyebaran virus corona, Gilbert mengimbau Pemprov DKI melalui Dinas Kesehatan segera mendata dan melakukan tes Covid-19 kelompok suporter yang ikut pawai perayaan kemenangan malam tadi.

"Agar mereka mendata kelompok tersebut untuk pencegahan Covid-19 menular dan lebih antisipatif bila ada potensi kerumunan," tandas Gilbert.

Seperti diketahui sebelumnya, pendukung Persija bergerombol dan berkumpul di kawasan Bundaran HI. Kebanyakan dari mereka tak menggunakan masker, dan tidak menjaga jarak ketika merayakan kemenangan Persija.


Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US