Lawan Balik, Novita Singgung Istilah Gaslighting dan Ungkap Chat Kasar Kapten Vincent

- Selasa, 27 April 2021 | 11:36 WIB
Novita Chondro, Istri Kapten Vincent Singgung Istilah Gaslighting dan Ungkap Chat Kasar Sang Suami di Instagramnya. (Instagram/@novitachondro).
Novita Chondro, Istri Kapten Vincent Singgung Istilah Gaslighting dan Ungkap Chat Kasar Sang Suami di Instagramnya. (Instagram/@novitachondro).

Pasca dituduh selingkuh dengan teman suaminya, Novita Condro, istri dari Kapten Vincent Raditya buka suara. Seperti suaminya, ia juga mengungkap kebobrokan sang suami di sosial media.

Seperti dilihat Indozone dalam akun Instagramnya, Novita Chondro mengungkapkan beberapa chat-chat kasar dan suaminya selama hidup berumah tangga. Kesabarannya pun seolah habis dengan membongkar isi chatingan suaminya, mulai dari masalah kecil yang merembet menjadi besar dengan capslock seolah ngegas..

"Kalian bisa merasakan ngga kalau terus-terusan dalam satu rumah dan selalu diperlakukan begini? Dicaci maki, dibentak-bentak, dimarah-marahin. Bahkan cuma masalah sepele," tulis Novita dalam akun tersebut.

-
Chat Kasar Sang Suami di Instagramnya. (Instagram/@novitachondro).

Tidak hanya itu, Novita juga menyinggung soal istilah gaslighting dalam sebuah hubungan, dimana ada unsur manipulatif yang dibuat oleh seorang pelaku untuk menimpakan kesalahan kepada korbannya. Istilah tersebut ia bagikan di story.

Istilah gaslighting saat ini banyak terungkap melalui hubungan toxic di antara beberapa pasangan. Dimana seorang individu A memanipulasi pikiran orang lain di sekitarnya agar berpikir bahwa individu B yang menjadi pasangannya yang bersalah. 

Melansir Wikipedia, gaslighting merujuk kepada salah satu bentuk penyiksaan secara psikologis yang terjadi dalam hubungan interpersonal, di mana penyiksa melemahkan rasa percaya diri korban dengan membuat mereka mempertanyakan ingatan, sudut pandang, atau kewarasan mereka. Dengan menggunakan penyangkalan yang berulang-ulang, manipulasi, contradiksi, dan kebohongan, sang penyiksa berusaha untuk menggoyahkan kondisi psikologis korban dan melemahkan rasa percaya dirinya

-
Istilah Gaslighting untuk menyindir sang suami. (Instagram/@novitachondro).

Baca Juga: Juarai Indonesian Idol, Rimar Callista Pernah Gagal di The Voice Indonesia, Kok Bisa?

Postingan panjang Novita kemudian ditanggapi beberapa para pengikutnya. Rata-rata mereka mendukung apa yang dilakukan Novita dalam membalas sang suami yang telah membuka aibnya. Termasuk isi direct message yang menyatakan kalau pria selingkuh itu wajar, namun tidak sebaliknya.

"Adu Tuhan normal kalau laki-laki selingkuh? Dunia makin biadab yah. Kebutuhan biologis untung Tuhan ciptain cewek nggak kayak laba-laba, abis main mati lu dilahap betina," komentar seolah follower yang direpost ulang di Instagram Storynya.

Seperti yang diketahui, Kapten Vincent dalam akun Instagram-nya baru-baru ini menguak sejumlah fakta diduga bukti perselingkuhan sang istri.

Dalam Insta Story-nya, Vincent memperlihatkan sebuah foto dirinya bersama dengan sang istri dan teman-temannya. Tampak dalam foto itu, tangan Vincent merangkul seorang teman berbaju abu. Ia kemudian berbagai tudingan terkait perselingkuhan sang istri dan akan membongkar bukti-buktinya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X