Kapolri Minta 2 Hal ke Jajarannya Terkait Penanganan Wilayah Bencana dan Pelayanan

- Rabu, 9 Juni 2021 | 21:24 WIB
Kapolri buka rakernis Logistik Polri di Mabes Polri, Jakarta. (Foto: Dok Divisi Humas Mabes Polri)
Kapolri buka rakernis Logistik Polri di Mabes Polri, Jakarta. (Foto: Dok Divisi Humas Mabes Polri)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan jajaran Staf Logistik (Slog) Polri untuk bergerak cepat menangani wilayah bencana alam. Dia juga menginstruksikan Slog Polri untuk meningkatkan pelayanan terhadap warga berkebutuhan khusus.

Instruksi itu sendiri disampaikan Kapolri saat membuka rapat kerja teknis (Rakernis) Logistik Polri di Mabes Polri, Jakarta hari ini. Dalam sambutan itu, dia menyoroti terkait bencana alam yang bisa saja terjadi di Indonesia.

"Kebutuhan di wilayah bencana, listrik, air dan komunikasi pasti terganggu, diatur bagaimana manajemennya terkait dengan arus distribusi logistik bisa cepat sesuai dengan karakteristik wilayah bencana," kata Jenderal Sigit dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (9/6/2021).

Sigit meminta agar jajarannya bergerak cepat jika Indonesia terkena bencana. Selain itu, Sigit juga meminta jajaran Logistik Polri untuk menyiapkan pelayanan terbaik kepada masyarakat berkebutuhan khusus di setiap kantor polisi.

"Harapan kami memberikan pelayanan yang baik buat saudara kita yang berkebutuhan khusus untuk dibuatkan sarana dan prasarana agar pelayanan tidak ada perbedaan," beber Jenderal Sigit.

BACA JUGA: Buka Musrenbang Polri, Kapolri Tekankan Dukung Pembangunan Nasional

Selain itu, dalam kesempatan itu, Jenderal Sigit menyebut Logistik Polri merupakan salah satu unsur penting dalam institusi Polri. Sebab, personel kepolisian membutuhkan dukungan logistik dalam menjalankan seluruh tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat

"Slog Polri sebagai pengemban unsur pengawas dan pembantu pimpinan dapat menyamakan visi dan misi dalam mempersiapkan langkah strategis guna menjawab tantangan dalam tugas," pungkas Sigit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X