Presiden Prancis Emmanuel Ditampar Pria Tak Dikenal saat Berkunjung ke Prancis Tenggara

- Rabu, 9 Juni 2021 | 08:30 WIB
Momen presiden Prancis ditampar pria tak dikenal. (REUTERS)
Momen presiden Prancis ditampar pria tak dikenal. (REUTERS)

Beredar video Presiden Prancis Emmanuel Macron ditampar oleh seorang pria tak dikenal di sebuah kota kecil di Prancis tenggara.

Insiden ini terjadi pada hari Selasa (8/9/2021) setelah ia mengunjungi sekolah menengah yang melatih siswa untuk bekerja di hotel dan restoran.

Dalam video yang beredar luas di media sosial, terlihat seorang pria menampar wajah Macron dan pengawalnya langsung mendorong pria itu menjauh, sementara pemimpin Prancis itu dengan cepat dilarikan dari tempat kejadian.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by TRT World (@trtworld)

Seorang pengawal, yang berdiri tepat di belakang Macron, mengangkat tangan untuk membela presiden, tapi terlambat hanya beberapa detik untuk menghentikan tamparan itu. Pengawal itu kemudian memeluk presiden untuk melindunginya.

Dikutip dari France24, dua orang telah ditahan oleh polisi.

Pria yang menggunakan masker wajah itu tampak berteriak, 'Montjoie! Saint Denis!', seruan perang royalis berusia berabad-abad, sebelum diakhiri dengan 'A bas la Macronie', atau 'Turunkan Macron'.

Serang tersebut membuat beberapa pimpinan di negara itu marah.

Mantan Presiden François Hollande dari Partai Sosialis mentweet bahwa serangan itu adalah "pukulan yang tak tertahankan terhadap institusi kita, seluruh bangsa harus menunjukkan solidaritas kepada kepala negara,".

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X