Cerita Greysia Polli Soal Ganti Raket di Tengah Reli Final Olimpiade: Ada Tekniknya Itu

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 11:09 WIB
Greysia Polli/Apriyani Rahayu mengembalikan kok ke arah pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam babak final bulu tangkis ganda putri Olimpiade Tokyo, Senin (2/8/2021). (REUTERS/Hamad I Mohammed)
Greysia Polli/Apriyani Rahayu mengembalikan kok ke arah pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam babak final bulu tangkis ganda putri Olimpiade Tokyo, Senin (2/8/2021). (REUTERS/Hamad I Mohammed)

Momen Greysia Polli mengganti raket di tengah-tengah reli pertandingan final ganda putri bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 menyedot begitu banyak perhatian publik.

Betapa tidak, meski mengganti raket dan membiarkan Apriyani bermain tunggal sejenak, keduanya tetap memetik poin dari lawan mereka saat itu, Chen Qingchen/Jia Yifan dari China.

Dalam sebuah telewicara dengan televisi nasional, Greysia mengatakan mengganti raket di tengah reli pertandingan memiliki tekniknya tersendiri. Hal itu dilakukan dengan memastikan bagaimana cara agar bola lawan tidak jatuh di garis permainan sendiri.

"Jadi tali putus kan ya, raket saya sudah patah, udah enggak bisa dipakai lagi, jadi mau enggak mau, saya udah percaya aja Apriyani pasti bisa backup, jadi saya lari saja. Itu ada tekniknya sih sebenarnya," ungkap Greysia.

Greysia tak memungkiri bahwa mereka berhasil memetik poin dari lawan saat mengganti raket di tengah reli pertandingan tak lepas dari kelihaian seorang Apriyani.

"Dimana kapan kita harus lari, kapan kita kembali ke lapangan. Ya yang pasti Apriyani mengcover itu dengan cukup baik ya, mantan pemain single sih jadinya," ungkap Greysia lagi sambil bercanda.

Seperti diketahui, Greysia dan Apriyani berhasil membawa pulang medali emas Olimpiade pada Senin (2/8/2021).

Keduanya  memastikan diri keluar sebagai juara setelah menekuk wakil China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam dua gim langsung, 21-19 dan 21-15 di babak final bulu tangkis nomor ganda putri Olimpiade Tokyo 2020.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X