Pernikahannya di Solo Dibubarkan Satpol PP, Anggota DPR Ini Minta Maaf dan Beri Penjelasan

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 09:48 WIB
Anggota DPR dari Fraksi PKB, Luluk Nur Hamidah. (Instagram/@luluknurhamidah1).
Anggota DPR dari Fraksi PKB, Luluk Nur Hamidah. (Instagram/@luluknurhamidah1).

Anggota DPR RI Fraksi PKB Luluk Nur Hamidah menjadi sorotan usai mengggelar acara pernikahan di Solo, Jawa Tengah, saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 sedang berlangsung. Alhasil acaranya pada Sabtu (7/8/2021) pun dibubarkan oleh Satpol PP.

Terkait hal tersebut, Luluk meminta maaf atas adanya peristiwa tersebut. Namun dia menjelaskan sebenarnya pernikahan tersebut ia gelar secara privat di KUA Lawean dengan undangan terbatas. Seperti hanya dari keluarga, kerabat, dan kolega terdekat sesuai aturan protokol kesehatan.

"Pertama saya mohon maaf atas kabar pernikahan saya yang menjadi ramai di media, mengingat semua sedang fokus kepada penanganan Covid dan saya sendiri sebenarnya memilih untuk pernikahan ini secara privat untuk keluarga, kerabat dan kolega terbatas," ujar  Luluk kepada wartawan dikutip, Selasa (10/8/2021).

Dia menyampaikan bilamama setelah melakukan akad pada Sabtu malam, lalu ibu kandung dan beberapa teman sudah menunggu di sebuah restoran. Namun dia membantah pertemuan tersebut adalah sebuah acara resepsi dan hanya sekedar mengucapkan selamat setelah melangsungkan pernikahan.

Baca Juga: PPKM Level 4 Diperpanjang, Wagub DKI: Mal dan Rumah Ibadah akan Dibuka

"Tidak ada acara resepsi apalagi pesta yang kami lakukan kecuali hanya makan malam dengan keluarga. Namun demikian makan malam ini tidak jadi kami lakukan dan diganti dengan take away," tegasnya.

Sebelum dia kembali ke penginapannya, beberapa rekan terdekatanya izin untuk mengabadikan dengan foto bersama. Sehingga menurut Luluk tak ada resepsi pernikahan sebagaimana yang beredar kabarnya.

"Selanjutnya keluarga dan rekan terdekat kami tentu juga meminta izin untuk bisa berfoto bersama hanya itu," beber Luluk.

Maka dari itu, ia berharap permohonan maaf dan penjelasan yang ia sampaikan dapat diterima masyarakat sekaligus mengakhiri polemik atas dirinya.

"Kepada seluruh masyarakat Solo saya mohon maaf, jika ada yang kurang berkenan terkait dengan peristiwa pernikahan kami," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X