Luncurkan Aplikasi Saber PAS, Dirjen PAS Harap Dapat Bersinergi Dengan Masyarakat

- Selasa, 18 Mei 2021 | 21:56 WIB
Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Silitonga. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Silitonga. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) baru saja melaunching aplikasi Sistem Analisa Berita dan Publikasi Pemasyarakatan (Saber PAS).

Dirjen PAS Reynhard Silitonga berharap dengan dilaunchingnya aplikasi ini dapat membuat Ditjen PAS dapat bersinergi dengan baik bersama media massa dan masyarakat.

"Saya harap dengan adanya kegiatan pembentukan agen informasi dan publikasi pemasyarakatan pada hari ini dapat terjalin sinergi dan kolaborasi yang baik antara jajaran pemasyarakatan dengan media massa dan masyarakat," kata Reynhard dalam sambutanya di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (18/5/2021).

Kolaborasi yang tertuang dalam aplikasi Saber PAS ini disebutnya bertujuan untuk memenuhi hak masyarakat dalam hal mendapatkan informasi yang terpercaya. Ditjen PAS berharap informasi yang masuk ke masyarakat juga dapat meningkatkan citra positif untuk pemasyarakatan.

"Semua ini semata-mata demi tercapainya hak masyarakat untuk mendapatkan informasi yang aktual dan terpercaya sekaligus menjadi ukuran dan penyampaian kinerja pemasyarakatan dalam rangka meningkatkan citra positif pemasyarakatan," beber Reynhard.

-
Ditjen PAS launching aplikasi Saber PAS di Hotel Grand Mercure, Jakpus. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

BACA JUGA: Sah! Ditjen PAS Kemenkumham Resmi Luncurkan Aplikasi Saber PAS, Apa Itu?

Lebih jauh Reynhard menyebut sinergitas antara pihaknya dengan media massa maupun masyarakat bukan semata-mata sebagai bentuk formalitas.

"Sinergi dengan media massa dan masyarakat bukan sekadar formalitas belaka. Ini merupakan salah satu bentuk keseriusan kami seiring dengan adanya tiga kunci pemasyarakatan maju yaitu, deteksi dini, sinergi dan berantas narkoba yang mendukung tata nilai pasti, profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif," kata Reynhard.

Seperti diketahui, aplikasi Saber PAS merupakan aplikasi yang dapat menampilkan siaran pers, trending topic hingga analisa berita. Tujuan adanya aplikasi ini untuk memberi informasi mengenai kegiatan positif dari para lembaga pemasyarakatan di Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X