Ditemui Mentan, Kapolri Minta Data Petani yang Dapat Pupuk Subsidi, untuk Apa?

- Senin, 17 Mei 2021 | 21:28 WIB
Pertemuan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri. (Foto: Dok Divisi Humas Mabes Polri)
Pertemuan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri. (Foto: Dok Divisi Humas Mabes Polri)

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo bersama jajarannya hari ini menemui Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri. Pertemuan itu membahas soal swasembada beras hingga pengawalan pendistribusian pupuk subsidi bagi para petani.

Dalam pertemuan itu, Kapolri menyebut pihaknya siap membantu Kementan dalam hal swasembada beras hingga pendistribusian padi kepada para petani. Sebab, dia menyebut Swasembada beras merupakan cita-cita bersama.

"Polri siap mem-backup berapa jumlah panen padi dari para petani. Dengan swasembada beras, kita bisa melakukan ekspor," kata Kapolri Jenderal Sigit dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (17/5/2021).

Mengenai pendistribusian pupuk, Kapolri meminta data para petani di Indonesia yang akan diberikan pupuk. Tujuannya agar memudahkan Polri dalam hal monitoring pendistribusian.

"Agar diberikan petanya sehingga kita tahu pendistribusian pupuk dimana saja. Sehingga anggota saya bisa memonitor, kalau ada yang sesuai bisa ditelusuri dimana akar permasalahannya, yang terpenting petani tidak dirugikan," beber Jenderal Sigit.

BACA JUGA: 100 Hari Kerja Kapolri: 4 Bulan Virtual Police Beraksi, 472 Konten Medsos Ditegur

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polri yang selama ini sudah berkontribusi menjaga kestabilan harga dan ketersediaan pangan.

"Semua sembako dapat terjaga karena Satgas Pangan Polri membantu dengan baik," pungkas Yasin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X