The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemprov DKI Bagikan Bansos Sembako ke Warga Sedang Isoman, Ini Isi Paketnya
Ilustrasi pembagian bansos di Jakarta. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat).
News

Pemprov DKI Bagikan Bansos Sembako ke Warga Sedang Isoman, Ini Isi Paketnya

Apa isi paketnya?

Jumat, 04 Februari 2022 15:39 WIB 04 Februari 2022, 15:39 WIB

INDOZONE.ID - Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta akan menyalurkan bantuan sosial atau bansos untuk warga yang positif Covid-19, dan tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman). Setiap orang nantinya akan diberikan satu paket sembako 

Kepala Seksi Jaminan Sosial Dinsos DKI, Ahmad Taufiq mengatakan pihaknya telah menentukan isi paket yang akan diberikan, yakni terdiri dari beras, minyak, sarden, hingga biskuit. 

"Jenisnya sudah ditentukan, jenisnya untuk yang Isoman itu sembako dalam bentuk beras 20 kilogram, terus minyak 2 liter, sarden tujuh, biskuit kaleng yang ukuran buat, mie instan satu dus. Per paket per-KK (Kepala Keluarga)," ujar Taufiq saat dikonfirmasi, Jumat (4/2/2022). 

Taufiq menjelaskan, untuk saat ini, setiap Kelurahan sudah mulai mengajukan lagi permintaan paket Bansos. Ia pun yakin pihaknya mampu memenuhi stok yang dibutuhkan. 

"Untuk saat ini kita memiliki stok yang sisa (program Bansos) tahun 2021 ini sebanyak hampir 18 ribu. Tadinya (punya stok) 24 ribu sudah keambil dari kelurahan," terangnya. 

Dalam penyalurannya, Pemprov DKI akan menghabiskan stok paket Bansos yang ada. Jika nantinya sudah mulai habis, pihaknya akan mengajukan lagi untuk penambahan menggunakan dana dari Belanja Tak Terduga (BTT). 

"Rencana jika stok yang ada tinggal 5000an mungkin kita akan mengajukan kembali untuk penambahan paket sembako. Karena diprediksi akan tinggi di Februari sampai Maret," tandas Taufiq. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US