Panik Dikejar Polisi, Pelaku Tawuran di Jaksel Sampai Terjatuh dari Motor

- Minggu, 30 Januari 2022 | 21:17 WIB
Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya menyimulasikan pembubaran tawuran seusai peresmian tim patroli tersebut di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (13/1/2022). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya menyimulasikan pembubaran tawuran seusai peresmian tim patroli tersebut di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (13/1/2022). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Tim Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Selatan mengamankan sejumlah orang yang diduga hendak melakukan aksi tawuran dikawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Karena panik melihat kedatangan polisi, salah seorang pelaku bahkan terjatuh dari motornya.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Dicky, menyebut penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat akan adanya aksi tawuran semalam. Tim patroli pun bergegas menuju ke lokasi yang dimaksud.

"Jadi informasinya ada dua kelompok yang bersiap tawuran, berjalan dari arah Permata Hijau menuju Pondok Indah. Di situ Tim Perintis Presisi melaksanakan patroli, kemudian di Pondok Indah, tepatnya di perempatan, ada sekelompok pemuda naik motor, langsung berlarian berlawanan arah, kita kejar, kita amankan beberapa motor, beberapa pelaku," kata Dicky kepada wartawan, Minggu (30/1/2022).

Polisi kemudian melakukan penyisiran di sekitar lokasi, guna mencari pelaku-pelaku lainnya. Polisi juga mengejar salah satu pelaku hingga pelaku tersebut terjatuh dari sepeda motornya.

"Salah satu yang kita kejar sampai di wilayah Cipete, pada saat kita berhenti, yang bersangkutan terpeleset jatuh dan ditemukan senjata tajam," kata Dicky membeberkan.

Tercatat setidaknya ada 10 orang yang diamankan dan dibawa ke kantor polisi. Polisi juga menyita berbagai macam barang bukti yang digunakan untuk tawuran.

"Ada empat senjata tajam, ada stik golf, beberapa botol minuman, serta beberapa kendaraan," kata Dicky.

Terkini, pihak kepolisian masih mendalami keterangan dari pemuda-pemuda yang diamankan. Polisi juga masih menyelidiki kasus tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X