The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ramai PKL di Jogja Kibarkan Bendera Putih, Fadli Zon: Itu Alarm Rakyat Minta Pertolongan!
Kanan: Anggota DPR Fraksi Gerindra Fadli Zon (Youtube/Fadli Zon Official) | Kiri: Salah seorang PKL memasang bendera putih di Jalan Malioboro, Kota Yogyakarta (ANTARA)
News

Ramai PKL di Jogja Kibarkan Bendera Putih, Fadli Zon: Itu Alarm Rakyat Minta Pertolongan!

Sabtu, 31 Juli 2021 14:46 WIB 31 Juli 2021, 14:46 WIB

INDOZONE.ID - Anggota DPR Fraksi Gerindra Fadli Zon menanggapi perihal ramainya pedagang kaki lima (PKL) mengibarkan bendera putih di sepanjang Jalan Malioboro, Kota Yogyakarta. Menurut dia, hal itu merupakan alarm dari rakyat yang membutuhkan pertolongan pemerintah.

"Bendera putih dari rakyat harus dilihat sebagai alarm untuk segera ada pertolongan, bantuan dan intervensi yang tepat," tulis Fadli Zon melalui keterangan unggahan Instagram @fadlizon dikutip Indozone, Sabtu (31/7).

Untuk itu, menurut dia, sebaiknya pemerintah segera menyalurkan kompensasi dan insentif untuk para pedagang, buruh, petani, dan seluruh masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Salurkan kompensasi dan insentif pada para pedagang, buruh, petani dan mereka yang terkena dampak," tutup Fadli Zon.

Sebelumnya, sejumlah PKL menggelar aksi dengan mengibarkan bendera putih di sepanjang Jalan Malioboro, Yogyakarta, Jumat (30/7).

Bagi warga Yogyakarta, bendera putih bermakna tanda berkabung atau duka cita. Bendera tersebut biasanya dipasang warga di depan rumah ketika ada yang meninggal.

Namun dalam aksi tersebut, bendera putih menunjukkan bahwa PKL di kawasan tersebut sedang dalam kesulitan akibat penerapan kebijakan PPKM level 4.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US