The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

DPR Usul Terapkan Lockdown Akhir Pekan, Begini Jawaban Wagub DKI
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
News

DPR Usul Terapkan Lockdown Akhir Pekan, Begini Jawaban Wagub DKI

Covid-19 melonjak.

Rabu, 23 Juni 2021 09:45 WIB 23 Juni 2021, 09:45 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi usulan pimpinan DPR yang meminta diberlakukan semi lockdown pada akhir pekan, guna mencegah penularan Covid-19.

Menurut Riza, jauh sebelum adanya usulan tersebut, sejak awal dirinya beserta jajaran selalu mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap berada di rumah  termasuk pada akhir pekan.

Baca juga: Rencana Naikan Tarif Parkir hingga Rp60.000 per Jam, Ini Kata Wagub DKI

"Kemarin pak Gubernur juga menyampaikan untuk Sabtu Minggu untuk berada di rumah," ucap Riza Patria di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (23/6/2021).

Apalagi pada saat lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi beberapa pekan terakhir ini. Politisi Partai Gerindra tersebut berharap semua kegiatan dapat dilakukan secara daring atau online.

"Semua pekerjaan dilakukan di rumah secara online," tandas orang nomor dua di Jakarta tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengusulkan agar pemerintah dapat menerapkan pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) atau semi lockdown. Namun, diterapkannya pada akhir pekan lantaran roda ekonomi seperti perkantoran tutup.

“Saya usulkan juga kepada pemerintah karena Sabtu-Minggu roda perekonomian terutama perkantoran tutup, kalau bisa dilakukan pembatasan sosial berskala besar atau katakanlah semi lockdown untuk hari libur terutama,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/6/2021).

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US